Kapolres Sukabumi Sisir Gereja di Perayaan Kenaikan Isa Almasih untuk Memastikan Keamanan Jemaat

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede saat berada di salah satu Gereja di wilayah Hukum Polres Sukabumi pada Kenaikan Isa Almasih.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Polres Sukabumi terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sejumlah Personil Polres Sukabumi dan Polsek jajaran melakukan pengamanan terhadap Umat Kristiani yang melaksanakan kegiatan Ibadah Kenaikan Isa Almasih tahun 2023.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede memastikan Ibadah Umat Nasrani dalam peringatan kenaikan Isa Almasih berlangsung aman dan kondusif. Sejak pagi di Gereja Santo Fransiskus Asisi Cibadak, Kamis (18/5/23).

“Personel sudah disebar disetiap Gereja untuk pengamanan peringatan Kenaikan Isa Almasih. Untuk pelaksanaan pengamanan, petugas terlebih dahulu melakukan langkah sterilisasi Gereja. Ya ini merupakan SOP yang harus dilaksanakan sebelum peribadatan berlangsung,” ucap Kapolres saat meninjau pengamanan Gereja di wilayah hukumnya.

Baca juga:  Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi ke11, Bahas Tentang Raperda Ini

Lebih lanjut, AKBP Maruly menegaskan, semua kegiatan Keagamaan, jajaran Polri siap untuk melakukan pengamanan. Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir terjadinya gangguan.

“Anggota kami di lapangan siap siaga menjaga orang yang sedang melaksanakan ibadah,” tegasnya.

Selain pengamanan Gereja, lanjut AKBP Maruly, personel jajaran Polres Sukabumi juga melakukan Patroli dan Pengaturan lalu lintas di sekitar kawasan Gereja agar arus lalu lintas lancar.

Baca juga:  Melahirkan Bayi Kembar, Kapolres dan Ibu Bhayangkari Langsung Jenguk Anggota

“Pengamanan ibadah yang merupakan agenda rutin sesuai Kalender, Kamtibmas Polres Sukabumi setiap tahunnya, dimana personel melakukan pengamanan terbuka maupun tertutup di Gereja,” ucap Kapolres.

Sambungnya lagi, adapun tujuannya untuk memastikan peribadatan berjalan lancar dan kondusif tanpa ada gangguan serta para Jemaat merasa nyaman dan tenang dalam menjalankan ibadah.

“Dengan adanya kegiatan pengamanan dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, sehingga pelaksanaan kegiatan ibadah kenaikan Isa Almasih dapat terlaksana dengan penuh khidmat. Kami berkomitmen mengamankan setiap perayaan hari besar Keagamaan,” tegasnya.

Baca juga:  Kadisdik M Solihin Buka Festival Pasang Giri Kacapi, Puluhan Pelajar SD Kokab Sukabumi Antusias Ikuti

Selain itu, Kapolres juga mengucapkan selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih sekaligus mengimbau kepada jemaat di Gereja untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan ibadah walupun pemerintah sudah memberikan kelonggaran.

“Pelaksanaan pengamanan kegiatan Ibadah Kenaikan Isa Almasih Tahun 2023 di wilayah Hukum Polres Sukabumi berlangsung aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya.*

Pos terkait