Kunjungi Desa Wisata Hanjeli, Menparekraf Sandiaga Uno : Hanjeli Mampu Bangkitkan Ekonomi Sukabumi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno Saat Mencoba Memupuk Padi Hasil Panen di Desa Wisata Hanjeli, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (24/09/2022). Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Desa Wisata Hanjeli, yang berada diwilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, masuk ke dalam 50 besar sebagai Desa Wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Diketahui Desa tersebut akan mendapatkan dukungan program Moslem Friendly Tourism dari mitra strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Adira Finance, selama satu tahun.

Baca juga:  Kades Cikelat Sebut, BLT DD Tahun 2021 Hambat Pembangunan Infrastruktur

Kedatangan Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno ke Desa di wilayah Kabupaten Sukabumi mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan jajaran pemerintahan setempat. Mas Menteri -sapaan Sandiaga Uno beserta rombongan disambut Tari Ibing Pasir Piring. Kemudian, Mas Menteri mendengarkan presentasi Kepala Desa dan Ketua Pokdarwis.

Sandiaga Uno dan rombongan juga menyaksikan demo cara panen menggunakan ani-ani dan belajar menumbuk di atas lisung dengan budaya lokal serta belajar menampi Hanjeli di atas nampah. Selain itu, Mas Menteri didampingi pengelola desa wisata meninjau UMKM suvenir kuliner, kriya, fesyen khas Desa Wisata Hanjeli. Terdapat beberapa hasil UMKM seperti rengginang Hanjeli, brownies, Tape Hanjeli, Teh Waluran, madu, Tepung Hanjeli, Rengginang Hanjeli, dan Sabun Hanjeli.

Pos terkait