Longsor Terjang Rumah Warga di Cicurug Sukabumi

LINGKARPENA.ID | Bencana tanah longsor terjang pemukiman warga di Kampung Cinaregbeg RT 01/02 Desa Caringin, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Jumat, (07/6/2024).

Petugas Pusdalops PB BPBD Kabupaten Sukabumi Denis Asriliandi menjelaskan, longsor terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Saat kejadian hujan besar mengguyur lokasi itu sehingga mengakibatkan terjadi longsor.

Akibatnya sebuah Tembok Penahan Tanah TPT bahu jalan Cibaregbeg dengan panjang 20 meter, tinggi 25 meter, mengancam dua ruko. Terlebih satu bangunan ruko pada bagian belakang tergerus longsor.

Baca juga:  Begini Pesan Bupati Marwan Usai Tinjau Lokasi Longsor Cibadak

“Longsor akibat hujan, mengakibatkan tebing setinggi 20 meter longsor. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, taksiran kerugian materi masih dalam perhitungan,” jelas Denis Asriliandi.

Dijelaskan Denis, warga yang rumahnya terkena dampak longsor sementara diungsikan ke rumah kerabatnya karena khawatir terjadinya longsor susulan.

“Korban rumah terdampak longsor ami ungsikan sementara. Petugas masih berada di lokasi untuk mengavakuasi dan inventarisir kerugian di tempat tersebut,” lanjutnya.

Baca juga:  300 Ribu Terakhir! Ini Syarat Pengambilan BLT di Desa Sekarwangi Cibadak Sukabumi¬†

Forkopimcam Cicurug, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Tagana dan relawan terjun ke lokasi untuk asessment.

Pos terkait