Polisi saat melakukan identifikasi lokasi penemuan mayat bayi di Desa Jasinga, Kecamatan Jasinga, Bogor, Minggu (17/10/2021). [Foto: Ist]

Mayat Bayi Ditemukan Dalam Plastik, Polisi Lakukan Penyelidikan

PERISTIWA

Lingkarpena.id, BOGOR – Mayat Bayi ditemukan sudah tak bernyawa di Kampung Babakan Ciriung, Desa Jasinga, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Minggu (17/10/2021) kemarin.

Menurut Kapolsek Jasinga AKP Fajar Hidayat mengungkapkan, bahwa penemuan mayat bayi tersebut pertama kali di temukan oleh warga sekitar.

Baca juga:
Warganet Kecam, Pelaku Pembuang Bayi di Tonjong Palabuhanratu

Saksi mata merupakan Ajum (42) yang saat itu melintas di sekitar lokasi bayi ditemukan. Dia dikejutkan dengan temuan sebuah bungkusan kain berwarna ungu. Dimana dari dalam bungkusan tersebut nampak terlihat kaki bayi yang keluar dari dalam.

Baca juga:  Polisi Amankan Dua Tersangka Pelaku Pembuang Bayi di Palabuhanratu Sukabumi

“Berawal kami mendapatkan laporan warga masyarakat Babakan Ciriung dimana ditemukan mayat bayi. Petugas langsung mendatangi TKP dimana ditemukan mayat bayi itu,” kata Kapolsek Jasinga AKP Fajar Hidayat, kepada awak media.

Dikatakan Fajar, dari hasil olah TKP dan pemeriksaan oleh Puskesmas Jasinga diketahui bahwa mayat bayi tersebut berjenis kelamin perempuan. Menurut keterangan medis diperkirakan bayi baru saja dilahirkan. Selain itu, di sekitaran TKP kejadian pun tidak ditemukan identitas apapun.

Baca juga:  Wisatawan Asal Cianjur Ditemukan Sat Polairud dan Tim SAR Gabungan Sudah Tak Bernyawa
Baca juga:
Penemuan Mayat Bayi, Gegerkan Warga Bantaran Sungai Cipelang Leutik Warudoyong

Sementara, hasil musyawarah dengan perangkat desa mayat bayi langsung di makamkan di pemakaman Cidangiyang yang berada di kampung Babakan Ciung Kecamatan Jasinga.

“Saat ini pelaku pembuangan mayat bayi masih dalam proses penyelidikan pihak unit reskrim Polsek Jasinga,” imbuhnya.

Baca juga:  Banjir di Tegalbuleud Seorang Guru SD Gagal Mengajar? Pemerintah Diminta Carikan Solusi

 

 

Kontributor: AS
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan