Ketua Umum LSM GAPURA RI jadi narasumber bimtek Apdesi Sukabumi, di Hotel Sukabumi Indonesia, Kamis (04/11). [Foto: Ist]

Menarik, Bimtek APDESI Menghadirkan Pemateri dari LSM GAPURA

KABUPATEN SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Ada hal yang menarik dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) kali ini yang dilakukan oleh Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) DPC Kabupaten Sukabumi. Panitia bimtek menghadirkan salah satu narasumber dari kaum pergerakan Hakim Adonara, Ketua Umum LSM GAPURA RI. Bimtek digelar di Hotel Sukabumi Indonesia, Salabintana, Kamis (04/11).

Baca juga:  Rumah Warga Ciracap Sukabumi Memprihatinkan, Butuh Bantuan Dermawan

Hakim menyebutkan, dirinya tidak memiliki kapasitas untuk melakukan Bimtek. Namun entah kenapa tiba-tiba dirinya diminta untuk menjadi pemateri dalam kegiatan bimtek tersebut.

“Kalau seminar boleh lah. Tapi kalau bimtek itu tugas Inspektorat atau DPMD dan atau BPKAD Pemkab Sukabumi. Tapi karena sudah diundang maka saya datang bicara dan pulang dikasih ongkos yah saya terima,” tutur Hakim Adonara, kepada lingkarpena.id Kamis sore.

Baca juga:  Ketua DPRD Didampingi LSM GAPURA RI Sidak CSR PT. Star Energi dan Indonesia Power di Kabandungan

Dikatakan Ketum LSM GAPURA itu, “Materinya dikaji dan difahami yah syukur, tidak juga tidak apa-apa. Mengingatkan sudah, tapi kalau kemudian masih juga dilakukan, resikonya tanggung sendiri,” celoteh Hakim sambil tersenyum.

Dalam orasi ilmiahnya di podium bimtek, Hakim pun memaparkan berapi-api tentang upaya meminimalisir korupsi yang dilakukan oleh Kepala Desa dan perangkatnya.

1 thought on “Menarik, Bimtek APDESI Menghadirkan Pemateri dari LSM GAPURA

Tinggalkan Balasan