Menuju Pilkada 2024, Begini Sikap MPC Pemuda Pancasila Kota Sukabumi

MPC Pemuda Pancasila Kota Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Sukabumi menegaskan bahwa pihaknya belum memutuskan dukungannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Sukabumi 2024.

Kabid Humas MPC Pemuda Pancasila Kota Sukabumi Darwin Sandy menegaskan Pemuda Pancasila Kota Sukabumi sama sekali belum bersikap, karena menunggu arahan intruksi dari MPC.

“Kami tidak terburu-buru menentukan arah dukungan politik karena ada mekasime organisasi dalam pengambilan keputusan,” ujar Darwin dalam keterangannya, Senin 1 Juli 2024.

Baca juga:  Forkopimda Kota Sukabumi Ikuti Gelar Apel Siap Siaga Bencana di Wilayah Kodam III Siliwangi

Menurutnya, terkait siapa yang akan diberi dukungan oleh MPC Pemuda Pancasila di helatan Pilkada Kota Sukabumi 2024 akan diambil melalui mekanisme rapat pleno rapat kerja cabang (Rakercab).

“Dalam menjatuhkan pilihan siapa nanti yang akan didukung di Pilkada Kota Sukabumi 2024 melalui mekanisme pengambilan keputusan rapat pleno kemudian di paripurnakan di rakercab dan hasilnya akan diaktualisasikan melalui intruksi MPC kepada seluruh PAC, Lembaga/Badan, kader maupun anggota,” urai Darwin.

Lanjutnya, saat ini belum ada instruksi pasti terkait siapa yang akan didukung dalam Pilkada 2024 mendatang. Pemuda Pancasila Kota Sukabumi masih menunggu arahan MPC terkait siapa yang akan diberi dukungan.

Baca juga:  DPC PDI Perjuangan Sukabumi Meriahkan Milad Ke 49

“Dukungan bisa ke siapapun, anggota maupun kader arus bawah Pemuda Pancasila dipastikan akan patuh dan setia menunggu intruksi dari MPC. Kami tegak lurus satu komando. Taat pada instruksi. MPC keluarkan intruksi sebut nama, maka itu yang kami dukung,” tegas Darwin.

Ia menambahkan, meminta anggota maupun kader Pemuda Pancasila agar tidak tergesa-gesa, dan mencermati dinamika politik. Dan seperti diketahui Pemuda Pancasila selalu terbiasa jadi bagian dari pemerintah yang tentunya pro rakyat.

Baca juga:  Dirgahayu Partai Golkar ke 59 di Kabupaten Sukabumi, Begini kata Marwan Hamami

“Pemuda Pancasila Kota Sukabumi selalu membuka ruang bagi siapapun kandidat diperhelatan Pilkada Kota Sukabumi 2024 nanti, dan tentunya kami optimis terkait keputusan MPC nanti adalah yang terbaik bagi seluruh anggota maupun kader dan masyarakat Kota Sukabumi pada umumnya,” pungkas Darwin.**

Pos terkait