Pangdam III Siliwangi Resmi Tutup TMMD ke 116 Kodim 0607 Kota Sukabumi

Penutupan TMMD ke 116 Kodim 0607 Kota Sukabumi di Kecamatan Kebonpedes.| istimewa

LINGKARENA.ID|Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang diwakili oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Agus Saepul, menjadi irup dalam upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 0607/Kota Sukabumi di Lapangan Bola Bojong Ringkung, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (08/06/2023).

Kegiatan TMMD ke-116 di Kodim 0607/Kota Sukabumi yang berlokasi di Desa Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi yang dilaksanakan selama 30 hari mulai dari tanggal 10 Mei, sampai dengan 8 Juni 2023. TMMD dengan sasaran pekerjaan fisik berupa pemasangan TPT, rabat beton, pengerasan jalan, pembukaan jalan dan rehabilitasi RTLH.

Baca juga:  Kodim 0607 Gelar Penanaman Pohon dan Bersih-bersih Sampah di Bantaran Sungai Cimandiri Cikundul

Sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan Wasbang, penyuluhan hukum, bahaya Narkoba, Bela Negara, KB Kes, Kesehatan, Peternakan, Perikanan, Pertanian, Lingkungan Hidup, penanggulangan bencana dan penyuluhan UMKM.

TMMD merupakan program Lintas Sektoral untuk membantu mempercepat Pembangunan di daerah terutama di desa yang masih minim infrastruktur serta kategori desa tertinggal.

“TNI hadir untuk membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh Pemda maupun masyarakat, terkait dengan upaya peningkatan kesejahteraan dan pembangunan infrastruktur serta sarana yang dibutuhkan masyarakat baik fisik maupun non fisik,” ujar Pangdam.

Baca juga:  Cegah Lakalantas, Ini Karang Taruna Unit 06 Cipanengah Lembursitu di Jalan Provinsi

Selain itu, TMMD juga menjadi sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mendedikasikan pengabdian terbaiknya dalam membangun NKRI. Hal tersebut sesuai dengan tema TMMD “Sinergi Lintas Sektoral, Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

Pangdam berharap, kehadiran prajurit TNI yang di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan energi positif untuk lebih bersemangat membangun desa.

Baca juga:  Kodim 0607 Kota Sukabumi Gelar Donor Darah

“Untuk program yang telah diwujudkan pada TMMD ke-116, agar dipelihara dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan seluruh masyarakat, sekaligus sebagai motivasi untuk ikut serta melakukan pembangunan secara mandiri dan berkesinambungan,” ujar Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam III/Siliwangi memberikan paket sembako kepada masyarakat Desa Sasagaran Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi dilanjutkan meninjau Bazar UMKM Kabupaten Sukabumi, Pengobatan massal dan peninjauan lokasi TMMD di Desa Jambenenggang Kecamatan Kebonpedes.**

 

Pos terkait