Pemkab Sukabumi Turut Gelar ‘Nobar’ Indonesia vs Usbekistan

LINGKARPENA.ID | Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar nonton bareng (nobar) semifinal Piala Asia U-23 2024 di sejumlah tempat, Senin malam, 29 April 2024. Di mana, salah satu tempat yang dijadikan ajang nobar pertandingan sepakbola antara Indonesia vs Uzbekistan ialah di Grand Sulanjana.

Bahkan, di tempat tersebut dihadiri Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Forkopimda, hingga para kepala perangkat daerah.

Sebelum pertandingan di mulai, suasana sudah berlangsung sangat meriah. Bahkan, H. Marwan pun terlihat gembira dan asyik menyambut pertandingan tersebut.

Baca juga:  Langkah Pemkab Sukabumi Penanganan Sampah Pantai

Apalagi, seluruh penonton nobar memakai pakaian yang bernuansa Indonesia. Sehingga, rasa nasionalisme semakin terasa.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi hari ini sengaja menggelar nobar di berbagai tempat. Namun, untuk dirinya bersama sejumlah forkopimda dan kepala perangkat daerah dilaksanakan di Grand Sulanjana.

“Ada yang di Cibadak, Palabuhanratu, hingga Surade dan lainnya. Namun saya di Sini nobarnya,” ujarnya.

Baca juga:  Dandim 0622 Bawa Pasukan Bersihkan Tumpukan Sampah di Pantai Cibutun Sukabumi

Dalam sejumlah kesempatan, H. Marwan memuji squad muda Indonesia yang berhasil hingga sejauh ini. Bahkan sampai lolos ke semifinal.

“Di bawah pelatih Shin Tae Yong, Indonesia hari ini cukup luar biasa,” ucapnya.

Bahkan menurutnya, pelatihnya pun sangat luar biasa. Dirinya telah membuktikan keberhasilan dengan mengantar Squad muda Indonesia hingga sejauh ini.

Baca juga:  Di Kabandungan Rumah Tertimpa Longsor, Satu Terancam

“Dulu Shin Tae Yong pernah melatih timnas negara, Korea Selatan, namun gagal dan sempat dilempari oleh suporter di negaranya. Namun kemarin, dirinya berhasil membawa Indonesia masuk semifinal dengan mengalahkan tim dari Negaranya Korea Selatan,” ungkapnya.

Meskipun, keberhasilan Indonesia tersebut tidaklah mulus. Mengingat tim Indonesia harus tunduk 0:2 dari Uzbekistan. Sehingga, Indonesia tidak bisa melaju ke final Piala Asia U-23 2024.**

Pos terkait