Demi Sukses RBD. Kepala Dinas Pendidikan Sukabumi Berangkatkan Peserta FTBIN 2024

LINGKARPENA.ID | Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Eka Nandang bersama Subkor PBSD, melepas peserta dan pendamping Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional (FTBIN) di Pendopo Kabupaten Sukabumi, Rabu (1/5/2024).

Peserta dan pendamping yang diberangkatkan pada kegiatan FTBIN tersebut berdasar pada surat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi No : 0562/12/BS/00.02./2024 serta surat tugas nomor : 800.1.11.1/3639-KPML/2024. Yakni, Erni Herawati jabatan Subkor Pengembangan Bahasa dan Sastra, Efhan Andriansyah jabatan Analis Data Subkor Pengembangan Bahasa dan Sastra, Zatil Khubuk Armidza Fatawa asal sekolah SD IT Al-Khoriyah Sukaraja peserta FTBIN ngadongeng didampingi gurunya Fatwa Mantjanagara dan Alfarezel Ramadhan peserta FTBIN Ngadongeng dari SMP Boarding School Al-Umanaa Sukaraja dan didampingi gurunya Bagus Dermawan.

Baca juga:  Waketu Tidar Jabar Tinjau Panen Perdana Udang Galah di Pokdakan Barokah Cisarua Farm Sukabumi

“Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melakukan kegiatan Revitalisasi Bahasa Daerah (RBD) di hotel sultan dari tanggal 1 sampai 5 mei mendatang. Peserta dari 26 Provinsi di seluruh indonesia dalam kerangka merdeka belajar episode ke-17 serta dalam rangka memeriahkan hari pendidikan nasional 2024 yang bertempat di hotel sultan jakarta,” jelas Eka kepada Lingkarpena.id.

Baca juga:  Dinas Perikanan Serahkan Bantuan Sarana untuk 15 KUB Nelayan Ujunggenteng

Selain itu kata Eka, kegitan tersebut merupakan upaya Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dalam membangun sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah serta menjadi salah satu penopang keberhasilan Revitalisasi Bahasa Daerah.

“Upaya pelindungan dan pengembangan bahasa dan sastra daerah perlu terus dikuatkan untuk menekan laju kepunahan bahasa daerah,” singkatnya.

Baca juga:  Kapolres Beserta Ibu Bhayangkari Sukabumi Salurkan Bingkisan bagi Anggota Pam Nataru

Pos terkait