Penutupan Tradiri Pembaretan, 19 Bintara Remaja Turut Disirami Air Kembang

Siraman Kembang di lakukan Kapolres Sukabumi pada upacara tradisi pembaretan kepada 19 bintara remaja di halaman mako polres sukabumi kota, Senin 7 Maret 2022. | Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin,  memimpin langsung upacara tradisi pembaretan Bintara baru angkatan 46, Senin (07/03/2022).

“Pada hari ini, kami jajaran Polres Sukabumi Kota, mengadakan apel tradisi pembaretan Bintara baru. Dalam kesempatan ini, sebanyak 19 Anggota Bintara baru, telah selesai dilakukan pembaretan,” ujar Kapolres Sukabumi Kota kepada awak media.

Baca juga:  Kompol Wisnu: Hadiri Vicon Kapolri Sekaligus Tinjau Vaksinasi Serentak

Lanjutnya, dalam kesempatan tersebut, sebagai pembina upacara, Kapolres Zainal menyampaikan amanatnya, kepada seluruh peserta apel. Dirinya berpesan, bahwa ini merupakan awal dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

“Kegiatan pembaretan ini bukan akhir pencapaian justru adalah ini awal dari memulainya setiap kegiatan, pengabdian dan pelaksanaan tugas yg di berpedoman pada Undang-undang 1945 serta Pancasila,” jelasnya.

Baca juga:  Aksi Simpatik Polisi di Mall Tekan Penyebaran Covid-19

Masih menurut Kapolres Zainal, Polri dimasa kini berbeda jauh dengan Polri dimasalalu. Apa yang senior ajarkan ke Bintara remaja, harus benar-benar di saring.

“Perintah bapak Kapolri yaitu, memerintahkan setiap anggota Polri harus akur, guyub dan kompak dengan instansi samping, yaitu TNI dan instansi lainnya. Terllebih dimasa pandemi seperti ini, Polri dan TNI di kedepankan dalam kegiatan pencegahan penyebaran Covid -19,” tandasnya.(***)

Pos terkait