Polisi bubarkan kerumunan warga di Palabuhanratu. | Foto: Istimewa

Polisi Gencar Bubarkan Kerumunan Antisipasi Maraknya Radikalisme Kelompok Bermotor

KABUPATEN SUKABUMI

LINGKARPENA.ID – Patroli Polres Sukabumi terus perketat ruang publik guna antisipasi adanya aksi gerombolan radikalisme kelompok bermotor. Petugas sambangi alun-alun Palabuhanratu, yang menjadi tempat kerumunan remaja nongkrong untuk pulang segera meninggalkan lokasi.

Seperti diketahui saat ini Kabupaten Sukabumi sedang dirisaukan adanya isu kelompok radikal bermotor. Di sisi lain masih menerapkan PPKM level 3 dalam pengendalian pandemi Covid-19.

Patroli dilakukan guna memastikan aturan dalam PPKM yang dipatuhi warga masyarakat. Maka dari itu patroli Polres Sukabumi dari Satuan Samapta terus menyisir dan mendatangi fasilitas publik yang ada di wilayah Palabuhanratu dan sekitarnya.

Baca juga:  Pengunjung Pasar Semi Modern Palabuhanratu Digiring Kapolsek, Cek Faktanya!

Patroli dipimpin langsung oleh Kasat Samapta AKP Roni Haryanto dan mendatangi tempat tongkrongan anak muda dan remaja di Alun-alun Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi itu.

“Polisi memeriksa dan membuka jok motor milik para remaja. Petugas kemudian meminta para remaja yang sedang nongkrong untuk segera pulang,” ujar Kasat Samapta, yang disampaikan Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman, kepada media belum lama ini.

Dikatakan Aah, dalam kegiatan patroli juga dilakukan himbauan terhadap warga yang ditemui agar menerapkan protokol kesehatan. Polisi setelah memberikan himbauan meminta para remaja dan pemuda yang didapati segera membubarkan diri.

Baca juga:  Bentrok Ormas Kembali Terjadi di Sukabumi, 1 Orang Tewas

“Saat ini Kabupaten Sukabumi masih berlaku PPKM level 3. Silahkan untuk segera pulang ke rumah masing – masing,” himbaunya.

Para remaja tersebut setelah mendengar himbauan dari polisi langsung membubarkan diri meninggalkan lokasi alun-alun Palabuhanratu.

“Patroli tadi malam tetap menargetkan penerapan disiplin prokes juga peredaran miras, narkoba dan sajam,” tambah Aah.

Menurut Aah, kegiatan ini merupakan perintah langsung Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, guna melakukan patroli terutama dimalam hari. Hal ini sebagai langkah preentif dan preventif guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi.

Baca juga:  PPKM Level 3, Polres Sukabumi Gelar Razia Tempat Hiburan Malam, Simak Hasilnya!

Kata Aah, melansir komentar netizen di salah satu group facebook di kawasan Palabuhanratu, banyak masyarakat yang mengapresiasi kegiatan patroli polisi tersebut. Apalagi dikaitkan dengan maraknya isu pemberitaan di media sosial terkait ulah geng motor yang membuat resah masyarakat akhir-akhir ini.

“Polisi akan terus antisipasi agar wilayah Polres Sukabumi tetap aman dan kondusif dari gangguan kamtibmas,” tambah Aah.(**)

 

 

 

 

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan