Resmi Dilantik Jadi Ketua Suja MMA Dede Dahlan Siap Kembangkan Potensi Atlet Kabupaten Sukabumi   

LINGKARPENA.ID | Resmi dikukugkan menjadi Ketua Suja MMA Kabupaten Sukabumi, Dede Dahlan siap mengembangkan potensi atlet mulai dari tingkat pelajar hingga tingkat mahasiswa. Hal tersebut disampaikannya, selepas dikukuhkan menjadi ketua, Sabtu (18/05/2024).

Dede resmi dikukuhkan menjadi Ketua Suja MMA Kabupaten Sukabumi periode 2024-2029. Pasca pengukuhan yang dilakukan oleh Ketua Umum Suja MMA Sukabumi, Dede memiliki tugas utama untuk mengembangkan Suja MMA di Kabupaten Sukabumi, selama 5 tahun kedepan.

Baca juga:  Paoji Nurjaman Cup, Voli Ball Dibanjiri Pemain Berkelas Jabar

“Alhamdulilah pada hari ini saya telah resmi dipercaya mengemban amanah sebagai ketua untuk 5 tahun kedepan. Tentunya program kerja pertama yakni membentuk kepengurusan Suja MMA Kabupaten Sukabumi, masa periode 2024-2029,” ujar Dede kepada awak media.

Lanjutnya, diharapkan pula dengan berkembangnya Suja MMA Kabupaten Sukabumi kedepannya, mampu juga menjadi upaya positif dalam mengurangi tindak kekerasan maupun perkelahian remaja.

“Jadi dalam Suja MMA ini nantinya akan disalurkan bakat para atlit dalam hal beladiri. Sehingga mampu mengurangi tindak kekerasan generasi muda di lapangan. Supaya bisa mereka bisa diarahkan emosionalnya pada cabang olahraga beladiri. Agar terhindar dari perbuatan melanggar hukum,” bebernya.

Baca juga:  Wali Kota Sukabumi, Lepas Tim Futsal Diajang Turnamen AFP di Jatinangor Sumedang

Selain itu, menurut Dede pada kompetisi pertandingan Suja MMA tahun 2024 ini, banyak diikuti oleh atlet yang berasal dari Kabupaten Sukabumi, dirinya optimis kedepan mampu mengembangkan Suja MMA di Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, Kabupaten Sukabumi memiliki teritorial wilayah yang cukup luas dan banyak penduduknya, sehingga memiliki potensi besar dalam mencetak atlet berprestasi kedepannya.

Baca juga:  Kemenangan Pertandingan Uji Coba Tim Sepak Bola Porda Sukabumi Bangkitkan Semangat Pemain Muda

“Saya optimis kedepannya kami mampu membangun Suja MMA ini dan bisa menjadi tuan rumah dalam ajang kompetisi tingkat Jawa Barat. Dukungan dari berbagai pihak tentunya kami harapkan untuk kemajuan cabang olahraga beladiri ini,” pungkasnya.

Pos terkait