Sekda Inginkan Generasi Penghafal Al-Quran di Sukabumi Ditingkatkan

Sekda Ade Suryaman saat berfoto bersama usai memberikan sambutan.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman membuka pelatihan Tahsinul Quran bagi guru ngaji Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) tingkat Kabupaten Sukabumi se-Wilayah Palabuhanratu, di Masjid Agung Palabuhanratu, Sabtu, 16 September 2023.

Kegiatan Tahsinul Quran yang diinisiasi Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Sukabumi itu adalah program kerja yang bertujuan untuk memperbaiki cara membaca Alqur’an dengan lebih baik sesuai tajwid dan makhrojnya.

Baca juga:  Permudah Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Sekda Ade: Kabupaten Sukabumi Masuk Ranking 8 Jabar

Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman mengatakan, guru TPA dan MDTA harus senantiasa meningkatkan kualitas agar generasi yang akan datang mampu membaca Alquran dengan baik dan benar. Termasuk mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami minta pelatihan ini diikuti secara serius supaya ilmu yang diterima dapat ditransferkan kepada murid Bapak-bapak dan Ibu-ibu di sekolah,” imbuhnya.

Sekda menekankan, peserta yang mengikuti pelatihan Tahsinul Quran bisa menyerap ilmu yang disampaikan oleh narasumber agar diimplementasikan di masing-masing lembaga dalam menjadikan generasi bangsa yang saleh dan saleha untuk mewujudkan program indonesia emas di tahun 2024.

Baca juga:  Polisi dan Tim Sarda Sukabumi Kembali Pungut Sampah Peninggalan Wisatawan Pantai

“Semoga dengan ilmu yang didapatkan nanti bisa membangun generasi muda yang berakhlakul karimah untuk menciptakan generasi emas di tahun 2024,” harapnya.

Sementara ini u, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Sukabumi, Mahfudin Achmad, menambahkan, Pelatihan Tahsinul Quran telah dilaksanakan di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi, antara lain wilayah Sukaraja, Sagaranten, Kalapanunggal, Jampangkulon dan Palabuhanratu.

Baca juga:  Bupati Terima Dua Penghargaan Kemenkeu RI

“Program ini adalah program LPTQ menyapa guru ngaji yang bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk memberikan motivasi kepada teman-teman guru ngaji di Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Ia mengajak kepada suruh peserta untuk bersama-sama mengentaskan generasi bangsa ini dari buta huruf.

“Pelatihan ini diharapkan dapat memotivasi guru ngaji untuk selalu konsisten dalam menjaga profesi sebagai pendidik,” pungkasnya.**

Pos terkait