Wali Kota Sukabumi Dialog Bareng Linmas, Dorong Peran Linmas Antisipasi Bencana

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat berdialog dengan beberapa anggota perlindungan masyarakat (Linmas) di Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Rabu 16 November 2022.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID I Para anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) disetiap kelurahan didorong aktif untuk menjaga keamanan dan berperan aktif dalam mengantisipasi bencana.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam silaturahmi di acara pemberdayaan Masyarakat 2022 Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, di Lapang Renyah, Kelurahan Tipar, Rabu (16/11/2022).

Pemberdayaan itu menurut Wali Kota Sukabumi yakni guna meningkatkan peranan anggota Linmas dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana alam yang bakal terjadi.

Baca juga:  Wali Kota Sukabumi, Kunjungi Rumah Keluarga Korban Tenggelam di Citamiang

”Peran linmas menjaga masyarakat tugasnya memberikan dukungan kepada aparat keamanan, dan meminta dukungan dari linmas koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” kata Fahmi.

Wali Kota Sukabumi, juga meminta dukungan dari linmas untuk selalu berkoordinasi dengan bhabinkamtibkas dan babinsa di wilayahnya masing-masing.

Pos terkait