Korban meninggal terseret ombak di Cipatuguran saat diserahkan ke pihak keluarga.

3 Remaja Terseret Ombak Cipatuguran, 1 Meninggal Dunia

KABUPATEN SUKABUMI

Lingkarpena.id, Sukabumi –  Berniat main berwisata ke pantai, 3 remaja Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, teseret ombak di pantai Cipatuguran, Kelurahan Pelabuhanratu, Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Kejadian naas itu terjadi di hari Minggu (28/03/2021) pukul 15.30 WIB, ketiga remaja tersebut sedang berenang di pantai, tiba tiba datang ombak besar, dan menyeretnya ke tengah laut. Kondisi pantai yang sepi dan bukan area untuk berwisata mengakibatkan pertolongan terlambat datang.

Baca juga:  Peningkatan Jalan Provinsi Sagaranten-Tegalbuleud Dimulai, Ini Kata Pengguna Jalan

Baca juga:  Diprediksi Hujan Petir, BMKG Imbau Warga Waspada

Namun akhirnya ketiga korban berhasil diselamatkan oleh masyarakat sekitar, pertolongan darurat diberikan kepada ketiga korban dengan cara memberikan nafas buatan dan mengeluarkan air yang masuk ke dalam tubuhnya.

Akan tetapi korban atas nama D (17) kritis saat diselamatkan, dan meninggal ketika dalam perjalanan menuju RSUD Palabuhanratu, sedangkan 2 orang korban atas nama L (18) dan F (17) berhasil selamat yang selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Baca juga:  Penerima BLT DD di Kabupaten Sukabumi Dipangkas

Atas kejadian ini Kasat Pol Air Polres Sukabumi, AKP Tri Andri Affandi menghimbau kepada wisatawan agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berwisata dan mentaati semua peraturan yang dibuat agar terhindar dari bahaya.

“Kami harap wisatawan jika ingin liburan ke Pelabuhanratu, pilihlah tempat yang sudah direkomendasikan oleh DInas Pariwisata agar ketika ada kecelakaaan, pertolongan akan segera didapatkan. Pemda sudah menempatkan life guard di setiap pantai yang dilokasikan untuk berwisata,” jelas AKP Tri Andri Affandi.

Baca juga:  Kades Buniwangi Ajak Forum Karang Taruna Maksimalkan Potensi

 

 

Reporter: Akoy Khoerudin

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan