Aksi Gruduk Pendopo Warga Nyalindung Korban Pergerakan Tanah Tuntut Kepastian Pembagunan Huntap 

LINGKARPENA.ID | Kurang lebih 300 orang warga masyarakat dan Ormas Kecamatan Nyalindung Desa Mekarsari Kabupaten Sukabumi, yang tergabung dalam aksi demo tuntut realisasi pembagunan hunian tetap di Pendopo Sukabumi, Kamis (29/2/24).

Pasalnya kurang lebih tiga tahun belum terealisasi, warga juga dalam tututanya pada aksi demo di depan pintu pendopo Sukabumi jalan A Yani Warudoyong Kota Sukabumi mengugkapkan keprihatinannya pada Pemda Kabupaten Sukabumi meminta segera untuk ada keputusan untuk dibangun hunian tetap mereka.

Baca juga:  Hujan Es dan Angin Kencang Disertai Petir di Cikembang Sukabumi 

Rizal masa aksi menyampaikan pada wartawan disela aksi orasinya kami meminta pada Pemda Kabupaten Sukabumi, supaya menyikapi persoalan ini dengan serius dimana masyarakat sudah merasa resah dengan kondisi saat ini dimana musim hujan yang mengguyur cukup tinggi ditakutkan ada kejadian susulan,” ungkapnya.

Selain itu, Riza juga menuntut agar Surat Perintah Kerja (SPK) untuk pembagunan huntap segera di keluarkan,” tuturnya.

Baca juga:  Gempa Sukabumi; Kapolres Distribusikan Material bagi Warga Terdampak

Sepuluh perwakilan masa aksi difasilitasi untuk berbicara di Ruangan Pendopo upaya Pemda untuk melakukan komunikasi dan interaksi yang lebih intens terkait persoalan tersebut.

Pos terkait