Angin Kencang, Satu Rumah Warga Nagrak Tertimpa Pohon

Petugas BPBD saat evakuasi pohon yang menimpa rumah warga di Desa Nagrak Utara, tumbang dan menimpa rumah akibat terpaan angin kencang, pada Rabu (5/10/22).| Foto: P2BK

LINGKARPENA.ID | Bencana angin kencang memporak-porandakan satu rumah warga di Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Rabu 5 Oktober 2022.

Angin kencang yang disertai hujan deras tersebut terjadi di Kampung Teluk Agung, RT 02/05 Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, sekira pukul 18.30 wib selepas maghrib.

Berdasarkan laporan petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) Nagrak, Miky menjelaskan dalam laporannya, bencana dipicu akibat cuaca ekstrem. Sehingga sebuah pohon Pete (palaning) dengan ukuran cukup besar tumbang dan menimpa rumah warga.

Baca juga:  Pohon Tumbang Timpa Rumah di Kecamatan Cidadap

Petugas BPBD Kecamatan Nagrak segera berkoordinasi dengan unsur Muspika dan melakukan asesmen ke lokasi kejadian. Pohon Pete menimpa rumah milik Baba yang dihuni 2 jiwa tersebut.

“Rumah korban mengalami kerusakan pada bagian atap, dapur kamar mandi akibat tertimpa pohon. Tida ada korban jiwa maupun luka atas insiben ini,” ujar Miky.

Lanjut Miky, pohon yang tumbang menimpa rumah Baba sudah dievakuasi secara bersama-sama dengan warga setempat. Namun untuk kondisi rumah yang mengalami kerusakan belum diperbaiki.

Baca juga:  Jalur Cisarakan Sempat Lumpuh, Samapta Polres Sukabumi Langsung Sigap

“Yang dibutuhkan secara segera untuk korban ini seperti Tenda Gulung, Asbes sekitar 15 lembar dan baja ringan. Sudah kami laporkan pada dinas terkait,” sambungnya.

Petugas usai melakukan pendataan turut menghimbau warga sekitar untuk tetap waspada terhadap segala bentuk bencana mengingat cuaca saat ini cukup ekstrim.

Pos terkait