Dandim Buka Pelatihan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0607 Kota Sukabumi

LINGKARPENA.ID | Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Infanteri Yudhi Hariyanto, S.Hub.Int., secara resmi membuka Pelatihan Pembinaan Saka Wira Kartika Tahun 2024.

Kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Apel Makodim 0607/ Kota Sukabumi, Jalan RA. Kosasih, Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 8 Juni 2024.

Pelatihan Pembinaan Saka Wira Kartika Tahun Anggaran 2024 itu dengan mengusung tema; “Bersatu dengan Alam Membentuk Generasi Muda yang Berkarakter, Berwawasan Kebangsaan dan Peduli Lingkungan”.

Pelatihan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika.| ist

Kegiatan turut dihadiri oleh Mayor Infanteri Hendi Hendra Cahyana (Pabandya Wanwil Kodam III Siliwangi), Danramil dan Perwira Staf Kodim 0607/ Kota Sukabumi, Tim Pelatih Saka Wira Kartika Kodim 0607/Kota Sukabumi, Bapak Amin
(Kwarcab Kota Sukabumi), Bapak Hendra, S.,Pd (Kwaran Kec Sukaraja), Bapak Regie Gunawan S.,IP. (Pembina Saka Wira) dan Lapi Dzikri
(Pengurus Saka Wira)

Baca juga:  Kapolres Sukabumi Lepas Kabag Ops dan 3 Perwira

“Kegiatan persami Saka Wira Kartika Kodim 0607/ Kota Sukabumi ini bertujuan untuk membentuk dan membina karakter generasi muda sebagai calon pemimpin. Marilah kita gelorakan kembali untuk membangun Bangsa dan Negara Republik Indonesia,” kata Dandim.

Lanjut Dandim, Ade-ade adalah sebagai komponen cadangan yang suatu saat pasti dibutuhkan oleh negara. Contohnya; misal apabila ada k jadiwn bencana alam.

Baca juga:  Dandim 0607 Beri Wawasan Kebangsaan bagi Pelajar dan Pemuda di Kecamatan Cidahu

Kemudian lanjut Dandim, jadi sangat diperlukan keikhlasan dari Ade-ade semua. Kalian diharapkan bisa menerima dan memahami ilmu yang akan diberikan oleh para pembina.

“Jaga kesehatan, faktor keamanan dan keselamatan tolong diperhatikan. Kalau sakit jangan dipaksakan, segera lapor kepada pembina. Tetap semangat dan selalu gembira dalam melaksanakan kegiatan,” tegasnya.

“Ajang ini bertujuan untuk membentuk pemimpin bangsa di masa depan agar memiliki kepribadian yang kuat, disiplin pantang menyerah, inovatif serta mendorong keberhasilan cita-cita bangsa. Untuk itu saya berharap kepada seluruh peserta agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik,” pungkas Dandim.**

Baca juga:  Dandim 0607 Resmikan Sumur Bor di Desa Bojongkokosan

Pos terkait