Forkopimda Kota Sukabumi Ikuti Gelar Apel Siap Siaga Bencana di Wilayah Kodam III Siliwangi

LINGKARPENA.ID | Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi mengikuti Apel Siaga dalam rangka menghadapi bencana di wilayah Kodam III Siliwangi secara virtual di Lapangan Kodim 0607 Kota Sukabumi.

Turut hadir dalam apel siaga benca ini, Unsur Forkopimda Kota Sukabumi diantarnya, Dandim 0607, Kapolres Sukabumi Kota, Kejaksaan, BPBD, Dishub, Relawan dan unsur lainnya.

Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf Yudi mengatakan bahwa apel siaga ini dilakukan dalam rangka kesiapan Penanggulangan bencana alam di wilayah Kota Sukabumi.

Baca juga:  Raih Terbaik Audit Penurunan Stunting di Jabar, Kota Sukabumi Jadi Percontohan

“Iya, Kodim 0607 telah berkolaborasi dengan Polri dan unsur pemerintah dan Staekholder terkait, terlihat BPBD, Dishub, Satpol PP, Tagana serta relawan lainnya mereka siap secara personil maupun dari sarana dan prasarana pendukungnya,” kata Yudi kepada Lingkarpena.id seusai acara.

Meskipun demikian lanjut dia, saat ini sudah memasuki musim penghujan tentunya potensi-potensi bencana alam akan meningkat. Diharapkan siap untuk menghadapinya, sehingga ketika melakukan litigasi bencana dapat berjalan dengan lancar.

Baca juga:  15 Personel Diterjunkan Bantu Korban Bencana Puting Beliung di Baros Kota Sukabumi

“Terkait dengan peralatan, menurut kita secara real setalah melakukan pengecekan sudah baik itu personil dan peralatan siap siaga untuk menanggulangi jika terjadi bencana alam,”ungkapnya.

Dandim 0607 menyampikan ada beberapa titik diwilayah Kota Sukabumi yang rentang terhadap bencana abrasi diantaranya sungai Cimandiri, Cisuda dan juga Cipelang. Perlu diketahui Kodim bersama Polri sudah melaksanakan penghijauan dengan cara menanam bibit pohon, membersihkan sampah di bantaran sungai agar tidak terjadi banjir ketika intensitas hujan tinggi,”pungkasnya.

Baca juga:  Apa Itu SIKALEM? Peraih Penghargaan Top 10 Anugerah Inovasi Jabar

 

Pos terkait