Program rutin Jumat Berkah Pemuda Pancasila PAC Citamiang dengan memberikan jemaah Masjid Al-Barokah air minum dan makanan, Jumat (15/10/2021). [Foto: Herdi]

Formaci Apresiasi Baksos Rutin Jumat Barokah PAC Pemuda Pancasila Citamiang

SOSIAL

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Ketua Forum Masyarakat Cikondang (Formaci) apresiasi kegiatan rutin bakti sosial (baksos) setiap Jumat Barokah yang dilaksanakan Pengurus Anak Cabang PAC Pemuda Pancasila PP Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi yang digelar Jumat (15/10/2021).

Kegiatan yang dilakukan Organisasi Pemuda Pancasila merupakan hal yang sangat positif. Setiap hari jumat dilakukan bakti sosial secara rutin dengan menyediakan air minum dan makanan khusus untuk jemaah Masjid Al-Barokah Cikondang yang berlokasi di Jalan Pramuka RT 03/02 Kelurahan Cikondang Kecamatan Citamiang itu.

Baca juga:  PT JAC, Sosialisasi Pelaksanaan Pengerjaan Penataan Slum Area di Citamiang Kota Sukabumi
Baca juga:
Pemuda Pancasila Ranting Datarnangka Sagaranten, Galang Donasi Bantu Korban Kebakaran

Bakti sosial yang dilakukan PAC Pemuda Pancasila Citamiang ini patut di apresiasi setinggi-tingginya. Materi yang dikeluarkan tidak seberapa, namun nilai positifnya sangat berharga dan perlu diaplikasikan dan mendapat sambutan baik dari jemaah Masjid Al-Barokah.

“Mereka namakan kegitan itu sebagai Jumat Barokah. Kegiatan itu dilakukan oleh pengurus PP PAC Cikondang setiap hari jumat. Ya jika cuma sekali itu sudah biasa orang atau organisasi lakukan, tapi ini rutin di lakukan setiap hari jumat,” ujar Ketua Formaci, Edi S Al Paul kepada awak media usai pelaksanaan Shalat Jumat di Masjid Al-Barokah Cikondang.

Baca juga:  Pemuda Pancasila Santuni 100 Anak Yatim

Sementara itu, mewakili Ketua PAC Pemuda Pancasila Citamiang Rahmat Tirta yang akrab disapa Kang Ferry mengatakan, program jumat berkah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pengurus Pemuda Pancasila Kecamatan Citamiang. Dalam pelaksanaannya PP di bantu para anak-anak Santri pondok pesantren Nurul Fata Kelurahan Cikondang.

Baca juga:
DKM Masjid Al-Barokah Gandeng Puskesmas Gelar Vaksinasi, Ini Kata Ketua Formaci

“Alhamdulillah kegiatan bakti sosial pemberian makanan dan air minum ini sudah kami jalankan sekitar 3 tiga bulan berjalan. Semoga dapat diterima dengan baik oleh para jemaah Masjid Al-Barokah,” kata Kang Ferry, menuturkan.

Baca juga:  12.500 Pohon Ditanam di Lokasi Pergeseran Tanah Nyalingdung Sukabumi, LSM Dampal Jurig: Peringati Hari Puspa Satwa Bakti Lingkungan

Dikatakannya, kedepan harapannya kegiatan ini bisa di jalankan oleh semua pengurus Ranting-ranting pemuda pancasila yang ada di Kecamatan Citamiang. Sesuai harapan ketua PAC Bung Yudi Pow bahwa kedepan ranting-ranting pemuda pancasila bisa ikut serta melakukan baksos jumat berkah ini.

 

Reporter: Herdi Gustaman
Redaktur: Akoy Khoerudin

1 thought on “Formaci Apresiasi Baksos Rutin Jumat Barokah PAC Pemuda Pancasila Citamiang

Tinggalkan Balasan