Kepala Cabang ACT Kota Sukabumi Erwin, saat memberikan paket makan gratis secara simbolis, Jumat (15/10/2021). [Foto: Akoy Khoerudin]

ACT Peduli Gelar 2000 Paket Makan Akbar Gratis

SOSIAL

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Kota Sukabumi menggelar makan akbar secara gratis yang buka di halaman Kantor ACT Kota Sukabumi, Jalan Taman Bahagia, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Jumat (15/10/2021).

Kegiatan makan gratis tersebut secara cuma-cuma digelar ACT guna membantu masyarakat yang membutuhkan. Terlibat dalam kegiatan makan gratis, antara lain PMI, TAGANA, BPBD dan Dinas Sosial Kota Sukabumi sebagai mitra ACT.

Baca juga:
Kodim 0607 Siapkan 3400 Nasi Box untuk Makan Siang Warga Kota Sukabumi di PPKM Darurat

Menurut Kepala Cabang ACT Kota Sukabumi, Erwin mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan bentuk sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan. Tidak cuma masyarakat setempat, siapapun yang menginginkan tinggal mampir dan ambil makanan yang sudah disiapkan tim relawan di lokasi kegiatan.

Baca juga:  Kumham Peduli Kumham Berbagi, Ini yang Dilakukan Lapas Sukabumi

“Operasi makan gratis ini sebetulnya sudah kita gulirkan dari awal tahun 2021 lalu. Kebetulan hari ini kami mendapatkan support dari mitra ACT yaitu Mie Korea yang ada di Citamiang Kota Sukabumi,” kata Erwin kepada awak media disela-sela kegiatannya.

Baca juga:
Juru Parkir dan Petugas Kebersihan di Jalan Suryakencana Dapat Perhatian Satlantas Polres Sukabumi Kota

Dikatakan Erwin, sore hari ini kegiatan sengaja diselenggarakan guna untuk membantu masyarakat sekitar dengan menyajikan makan Mie gratis. Selain masyarakat sekitar kantor Cabang, pihaknya juga mengundang para ojek online (ojol) serta para kurir ekspedisi yang ada di sekitar kantor ACT Kota Sukabumi.

Baca juga:  Lima Anggota Polres Sukabumi Kota Terima Penghargaan, Ini Penjelasan Kapolres

“Kegiatan makan gratis hari ini kita juga mengandeng pemerintah Kelurahan Benteng. Dengan pelaksanaan makan sajian Mie gratis ini, diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat serta warga yang ikut andil dalam kegiatan, dan terima kasih atas apresiasinya,” pungkasnya.

 

Reporter: Hendra Wijaya
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan