Kondisi jalan di Desa Cimerang saat ini, akibat retakan. [Foto: p2bk]

Hari Ini Retakan Tanah Terjadi di Cimerang Purabaya Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Sepanjang 100 meter retakan tanah kembali terjadi di Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi, Kamis 04 November 2021.

Peristiwa retakan terjadi sekitar pukul 15:00 WIB sore terdapat di Kampung Batu Gede RT 02/01 Desa Cimerang. Bencana disebabkan dampak dari hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kecamatan Purabaya.

Petugas penanggulangan bencana kecamatan P2BK Purabaya, segera berkoordinasi dengan aparat dan muspika setempat. Melakukan asesmen dan melakukan cek lokasi bencana.

Baca juga:  GMNI: Dirut PDAM Tidak Mengerti Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik No 14 Tahun 2008

“Retak tanah di Desa Cimerang ini terjadi ada 4 titik. Retakan dengan luas 30 meter, 20 meter, 25 meter. Ada yang anjloknya sepanjang 50 meter kurang lebih,” kata P2BK Purabaya, seperti yang dilaporkan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Kamis (04/11) sore.

Bencana yang terjadi diakibatkan intensitas hujan yang terus mengguyur wilayah Cimerang beberapa pekan ini. Saat ini jalan desa tidak bisa dilalui dengan kendaraan bermotor terlebih roda empat.

Baca juga:  Lagi, Keracunan Massal Terjadi di Pagelaran Purabaya Sukabumi

“Bencana sudah dilaporkan kepada BPBD Kabupaten Sukabumi sebagai informasi awal. Masyarakat sekitar dilakukan himbauan agar selalu waspada dengan segala bentuk bencana yang terjadi. Apalagi wilayah Purabaya masuk kategori rawan bencana longsor dan tanah anjlok,” tambahnya.

 

 

Redaksi: Lingkarpena.id
Sumber: Pusdalops bpbd

Tinggalkan Balasan