Hore! 366 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Kota Sukabumi Dapat Remisi di 17 Agustus

Kalapas saat memberikan pidato pemberian remisi warga binaan lapas kelas II Kota Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Sebanyak 366 warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Sukabumi, mendapat remisi pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78, Kamis, (17/08/2023).

Kalapas Kelas IIB Kota Sukabumi, Christo
Victor Nixon Toar mengatakan bahwanpada tanggal 17 Agustus 2023 bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI Ke-78.

Menurutnya, Lapas kelas IIB kota Sukabumi bersama Wali Kota Sukabumi serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) turut melaksanakan upacara pemberian remisi terhadap warga binaan.

Baca juga:  PWI Peduli dan PLN Peduli Adakan Berbagi Berkah Ramadhan 1442 H

“Untuk remisi yang diajukan oleh pihak Lapas Kelas IIB Kota Sukabumi kepada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, berjumlah 420 orang. Sedangkan yang turun sebanyak 366 orang, karena berbagai macam administrasi yang tidak memenuhi,” kata Christo kepada Lingkarpena.id.

Meskipun demikian lanjut dia, terdapat 15 orang yang sedang mengganti subsider pengganti denda, kemudian ada 4 orang yang melakukan pelanggaran selama 1 tahun ini, 4 orang berkelahi, yang ketahuan membawa handphone, tidak bisa diberikan remisi.

Baca juga:  Polisi Ungkap Identitas Kerangka Manusia di Kota Sukabumi, Ini Asal Korban

“Terkait dengan pencabutan pembebasan bersyarat, ada yang mungkin terjadi pembebasan bersyarat diluar, bermasalah lagi ketika masuk langsung tidak boleh mendapatkan remisi, kemudian ada yang belum menjalani penjara kurang dari 6 bulan,” ungkapnya.

Selain itu sambung dia, ada 1 orang yang langsung pulang karena dia mendapatkan remisi 1 bulan, hukumannya 1 tahun 6 bulan kalau tidak salah. Dan juga yang terlibat perkelahian 2 orang, tidak melakukan pembinaan yang baik, pembinaan tidak boleh berkelahi. Namun warga binaan melanggar peraturan dan tata tertib yang ada di dalam, kemudian yang 2 orang ketahuan menggunakan handphone,” tandasnya.

Baca juga:  Vaksinasi Merdeka Anak Dilaunching, Ini Pesan Kapolri Melalui Zoom Meeting

Turut hadir dalam pemberian remisi kepada warga binaan Lapas Kelas IIB Kota Sukabumi, Wali Kota Sukabumi Wakil Wali Kota, Kapolres Sukabumi Kota Ketua DPRD, Kejari dan Unsur Forkopimda.*

Pos terkait