Ini Tiga Harga Bapokting Naik Sebut Disdagin Kabupaten Sukabumi

Nampak bahan pokok penting yang mengalami kenaikan.| istimewa

LINGKARPENA ID | Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin), merilis sejumlah harga bahan pokok yang mengalami kenaikan harga di 12 pasar Kabupaten Sukabumi, Rabu (16/08/2023).

Subkoor Bapokting Disdagin Kabupaten Sukabumi, Usep Suhendi melalui petugas lapangan Fiqri mengatakan, ada terdapat empat bahan pokok yang mengalami perubahan harganya.

Menurutnya, saat ini harga bahan pokok yang mengalami lonjqkkan hargq dianataranya Cabe merah kriting mengalami kenaikan.

Baca juga:  Pohon Timpa Ruko di Cicurug Sukabumi

“Ya semula dari Rp33.000 menjadi Rp.35.000. Telur ayam kampung mengalami kenaikan dari Rp68.000 menjadi Rp70.000. Bawang merah mengalami kenaikan dari Rp. 27.800 menjadi Rp28.500, Kacang tanah mengalami kenaikan dari Rp 28.200 menjadi Rp29.200,” tulis Fiqri dalam keterangannya kepada Lingkarpena.id.

Dia juga menjelaskan terkait dengan adanya perubahan harga bahan pokok penting yang menjadi naik disebabkan oleh kekurangan stok di 12 pasar Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Momen Sakral, Tahanan Nikahi Kekasihnya di Rutan Mapolres Sukabumi

“Guna mengantisipasi gejolak harga Bapokting, Disdagin Kabupaten Sukabumi langsung melakukan langkah-langkah yang dilakukan melakukan pemantauan kelapangan dan berkoordinasi dengan pengepul atau distributor agar tidak terjadi gejolak yang signifikan,” pungkasnya.

Pos terkait