Iyos Somantri Lakukan Konsolidasi dengan Kordes se Wilayah VI Jampangkulon

FOTO: Mantan Bupati Sukabumi Sukmawijaya saat menerima kehadiran Bcalon Bupati Sukabumi Iyos Somantri bersama relawan (BAIS).| dok. Jajang S

LINGKARPENA.ID | Wakil bupati Sukabumi yang juga digadang-gadang Bakal Calon Bupati Sukabumi tahun 2024 Drs. Iyos Somantri, MSi melakukan konsolidasi dengan relawan Baraya Iyos Somantri (BAIS) dan para korcam dan kordes se-wilayah VI Pajampangan.

Kegiatan tersebut bertempat di Posko Bais, di Jalan Raya Jampangkulon-Surade, Kamis, 30 Mei 2024 berlangsung akrab.

Acara konsolidasi tim sukses (Timses) Iyos Somantri dengan para koordinator kecamatan (korcam) dan koordinator desa (kordes) se-wilayah VI Jampangkulon tersebut diinisiasi Relawan Baraya Iyos Somantri (Bais).

Hadir dalam acara tersebut mantan Bupati Sukabumi Drs. Sukmawijaya, tokoh masyarakat, relawan, korcam dan kordes se-wilayah VI Jampangkulon.

Dalam sambutannya Drs. Sukmawijaya menyampaikan, dirinya dan warga masyarakat Pajampangan sudah membaca dan mempertimbangkan matang-matang, dari semua figure yang menyatakan diri akan maju mengikuti diperhelatan pemilihan bupati di Kabupaten Sukabumi tahun 2024 ini.

Baca juga:  Ini Sosok Ayi Permana Bacalon DPRD Dapil III Kota Sukabumi

Bahkan dirinya juga sudah memberikan penilaian terbaik terhadap semua bacalon. Oleh karena itu yang menjadi pilihannya adalah sosok Iyos Somantri yang cocok dan calon terbaik.

“Saya secara pribadi bukan hanya sekedar mendukung dan menyatakan kesiapan, tetapi saya punya kedekatan dengan beliau. Saya dengan Pak Iyos itu bukan siapa-siapa, ketika saya pindah tugas dari Surade sebagai camat Cibadak yang menyambut saya itu Pak Iyos,” jelas Sukmawijaya, kepada lingkar pena.

Waktu saya jadi Camat Cibadak Pak Iyos jadi Sekmat. Dan ketika saya jadi bupati beliau sekda,” sambung Mantan Bupati Sukabumi ini.

Lebih lanjut jelas Sukmawijaya, 23 tahun dirinya bersama Iyos Somantri. Dia mengaku sudah tahu betul siapa sosok Iyos Somantri.

Baca juga:  Ini Tiga Partai yang Mendeklarasikan Dukung Asep Japar untuk Bacabup Sukabumi

“Dalam pandangan saya harus ada orang yang memiliki kapasitas dan memiliki kemampuan di dalam memimpin pemerintahan, membina masyarakat memiliki kapasitas, yang sangat mumpuni. Semua itu ada pada Iyos Somantri,” tandas Sukmawijaya.

Menutup sambutannya, Sukmawijaya berpesan, memilih pemimpin tentu kita tidak boleh asal-asalan, karena pemimpin peranannya sangat besar dan penting.

“Penilaian saya figur yang tepat untuk memimpin Sukabumi Pak Iyos lah yang saya anggap paling mumpuni. Jadi sangatlah tepat Ibu Bapak dan kita sekalian telah menjatuhkan pilihan kita kepada Iyos Somantri,” imbuhnya.

Sementara itu Iyos Somantri dalam sambutannya menjelaskan, kehadirannya di acara konsolidasi tersebut hanya ingin memberikan informasi, ide dan gagasan dari para relawan dan kordes serta korcam yang ada di wilayah VI Jampangkulon.

Baca juga:  4 Daerah Recruitment Calon Komisioner KPU Jabar III Diulang, Salah satunya Kota Sukabumi

“Saya hari ini hadir tentunya ingin memberikan sebatas informasi, ide dan gagasan serta masukan dari teman teman semuanya,” terangnya.

Dijelaskan Iyos, dirinya berharap kepada para kordes untuk segera membentuk koordinator tingkat Rukun Warga (RW) dan koordinator tingkat Rukun Tetangga (RT) di masing masing desa. Dan, ketika dilapangan ada gesekan dengan relawan pihak lain Iyos berpesan agar tetap menjalin kebaikan.

“Jika terjadi gesekan dilapangan kita berikan informasi kepada mereka. yakinkan kepada mereka bahwa kita punya program yang insya Allah akan bermanfaat bagi masyarakatya. Saya ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Iyos.

Pos terkait