Jelang Idul Adha, Harga Daging Ayam Meroket di Pasar Palabuhanratu

Aktivitas di Pasar Palabuhanratu Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Setelah pekan sebelumnya harga telur ayam naik, kini harga daging ayam naik di pasar semi modern Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi jelang perayaan Idul Adha 2023.

Berdasarkan catatan dari petugas pencatat harga di pasar semi modern Palabuhanratu harga daging ayam potong naik dari Rp 40ribu per kilogram pekan sebelumnya menjadi Rp 42ribu per kilogram pada pekan kali ini.

Baca juga:  Rumah Seorang Nenek di Caringin Sukabumi, Ludes Terbakar

“Iya terdapat kenaikan sebesar dua ribu dari pekan sebelumnya, udah terjadi dalam beberapa hari ini, dari hasil wawancara dengan para pedagang,” ujar Maulana pencatat harga sembako di PSM Palabuhanratu, Rabu, (21/06/2023).

Menurut Maulana, kenaikan harga ayam potong tersebut dampak dari menjelang perayaan Idul Adha, juga akibat harga pakan yang masih mahal, sementara pembeli atau pengunjung masih kurang.

Baca juga:  Lantik 723 PNS, Marwan: Layanan Publik dan Pembangunan Harus Dapat Dirasakan Masyarakat

“Kata para pedagang kenaikan menjelang hari raya Idul Adha, sejauh ini untuk pasokan alhamdulillah masih aman, adapun untuk bahan bahan pokok penting lainya sejauh ini masih stabil, masih seperti pekan pekan sebelumnya, kita akan terus pantai mengantisipasi kenaikan harga tidak wajar,” singkatnya.

Pos terkait