Jobfair Tak Jadi Bulan ini, Begini Alasan Disnaker Kota Sukabumi

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi Abdul Rachman saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait diundurnya bursa kerja di bulan Juni tahun 2023 ini.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi, sebutkan alasan pelaksanaan bursa kerja kolaboratif atau jobfair tahun 2023, diundur menjadi di bulan agustus.

Renacana kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Juni 2023 sekarang dan bakal digelar di Gedung Juang 45, Kecamatan Cikole.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disnaker Kota Sukabumi, Abdul Rachman, salah satu alasan kenapa diundur kegiatan itu yakni sedang ada pengrejaan pembangunan jalan pedestrian. Sehingga sebagai upaya guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan hal-hal lainnya.

Baca juga:  Peringati Harkitnas di Kota Sukabumi, Achmad Fahmi: Momen untuk Bangkit dari Pandemi

“Kita pastikan banyak yang datang pada pelaksanaan dan data yang kami terima saat ini sudah ada 3.600 Pencari Kerja (Pencaker), baik itu dari Kota Sukabumi maupun luar Kota, diantarnya Bandung dan Cianjur. Jadi kalu di paksakan pelaksanaan nya sekarang resikonya besar, maka solusinya diundur,” kata Abdul kepada Lingkarpena.id Kamis, (15/6/2023).

Lanjut dia, untuk perencanaan pengunduran pelaksanaan tersebut pihaknya mengumpulkan seluruh panitia, termasuk dari BSI, stake holder lainnya, dan Perbakan yang mendukung kegiatan tersebut.

Baca juga:  Dishub Ungkap Alasan Angkot Belum Terintegrasi ke Terminal

“Kita menawarkan tiga opsi yakni, apakah masih mau menggunakan Gedung Juang dengan ada jaminan dari PUTR, pindah lokasi ke Gedung Aher, yang terakhir memundurkan waktunya dengan menunggu selesai pembangunan pedestrian. Namun, kita semua sepakat memilih opsi ketiga yitu, di undu jadi bulan agustus, untuk tempat tetap di Gedung Juang 45,” bebernya.

Adapun terkait pelaksanaan bursa kerja tambah Abdul, saat ini ada 40 perusahan yang bergabung ikut, ada yang dari bandung, Cianjur bahkan dari Pontianak dan juga Lampung.

Baca juga:  Bocah Tenggelam: Polisi Beberkan Hasil Keterangan Guru Silat

“Namun, ada juga beberapa perusahan yang komplain atas peeubahan jadwal terhadap kita, karena sudah mempersiapkan penginapan dan biaya oprasinal. Tapi, Alhalmdulillag kita sudah jawab dengan mengganti biaya yanh telah dikeluarkannya. Kemudian para perusahaan tersebut tetap ikiut pada kegiatan nanti tanggal 4-5 agustus,” pungkasnya.

Pos terkait