Kader PB HIMASI Cipatakan Robot Arduino

Inilah hasil karya dari Keyshan Eka Ludistha saat mencobarobotik buatannya.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Kader Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Sukabumi PB Himasi Keyshan Eka Ludista, berhasil menciptakan robotik arduino dengan inovasinya. Robotik dibuat dalam waktu sehari ini dalam rangka pengumpulan karya untuk kebutuhan screening Kepengurusan PB HIMASI dengan bahan yang sederhana.

Keyshan manfaatkan bahan sederhana seperti papan ujian akrilik yang sering digunakan pelajar/ mahasiswa dalam ujian. Keahlian terbilang langka yang dimiliki keyshan ini didapat sejak duduk di bangku SMA kelas 11. Dirinya berhasil meraih pada kejuaraan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama RI pada tahun 2018 lalu.

Baca juga:  Kwarran Sagaranten Sukabumi Gelar Jamran Sambut Hari Pramuka ke 62

“Dari beberapa peserta diseluruh Indonesia, saya salah satunya perwakilan dari kota sukabumi untuk tingkat Madrasah Aliyah. Dan itu menjadi pengalaman yang sangat luar biasa. Saya pertama kali terjun kedunia teknologi dan yang berhubungan dengan robotik. Dengan modal nekat dan keberanian akhirnya alhamdulillah saya mendapatkan Juara 2 dan mendapatkan kategori “The Best Contruction and Maximal Robotic,” ujarnya.

Lebih lanjut Keyshan mengungkapkan, bahwa membuat invonasi robotik ini berawal untuk mengisi kekosongan waktu pada masa liburan kampus selama 2 bulan kedepan. Ia berharap pemerintah kota maupun kabupaten sukabumi mendukung inovasi yang digelutinya sehingga bisa menciptakan robotik lebih keren dan lebih unik untuk sukabumi ini.

Baca juga:  Pemuda Pancasila Santuni 100 Anak Yatim

Keyshan mengatakan, PB Himasi siap membantu untuk mengembangkan inovasi kreatifnya ini dengan memberikan kepercayaan sepenuhnya kepadanya untuk menciptakan robotik dengan anggaran yang akan dikeluarkan PB Himasi. Selain itu menurutnya PB Himasi juga akan membantu agar pemerintah sukabumi melirik potensi dan invonasi yang di kembangkan oleh Keyshan tersebut.

“Kami siap membantu untuk mengembangkan potensi yang ada. Seluruh kader PB Himasi, terlebih Keyshan Eka Ludista ini mampu menciptakan robotik dengan kemampuan dan invonasinya. Apalagi melihat zaman sekarang banyak pemuda yang faham dengan teknologi namun enggan untuk menciptakan atau menginovasikan teknologi ini, sehingga prestasi ini perlu diapresiasikan dan seharusnya pemerintah kota sukabumi melirik dan membantu untuk mengembakan potensi Keyshan ini,” sambung Ketua Umum PB Himasi, Danial Fadhilah.

Baca juga:  Disdagin Kabupaten Sukabumi: Harga Bapokting dan Bahan Penting, Normal

Lanjutnya dengan munculnya suatu prestasi ini, Keyshan Eka Ludistha selaku kader PB Himasi ini bisa menunjukan dan mengembangkan prestasi yang dimilikinya sehingga PB Himasi mampu bersaing baik dalam teknologi maupun yang lainnya.

Pos terkait