Kader PB HIMASI Cipatakan Robot Arduino

Inilah hasil karya dari Keyshan Eka Ludistha saat mencobarobotik buatannya.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Kader Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Sukabumi PB Himasi Keyshan Eka Ludista, berhasil menciptakan robotik arduino dengan inovasinya. Robotik dibuat dalam waktu sehari ini dalam rangka pengumpulan karya untuk kebutuhan screening Kepengurusan PB HIMASI dengan bahan yang sederhana.

Keyshan manfaatkan bahan sederhana seperti papan ujian akrilik yang sering digunakan pelajar/ mahasiswa dalam ujian. Keahlian terbilang langka yang dimiliki keyshan ini didapat sejak duduk di bangku SMA kelas 11. Dirinya berhasil meraih pada kejuaraan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama RI pada tahun 2018 lalu.

Baca juga:  Lengkapi Surat Kendaraan, Mulai Besok Operasi Patuh Lodaya 2022 Akan Dilaksanakan Secara Serentak

“Dari beberapa peserta diseluruh Indonesia, saya salah satunya perwakilan dari kota sukabumi untuk tingkat Madrasah Aliyah. Dan itu menjadi pengalaman yang sangat luar biasa. Saya pertama kali terjun kedunia teknologi dan yang berhubungan dengan robotik. Dengan modal nekat dan keberanian akhirnya alhamdulillah saya mendapatkan Juara 2 dan mendapatkan kategori “The Best Contruction and Maximal Robotic,” ujarnya.

Pos terkait