Kadiskominfosan Kab Sukabumi Buka Konferensi PWI

FOTO: Kadiskominfosan Kabupaten Sukabumi saat membuka konferensi PWI Kabupaten Sukabumi periode 2024-2027.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Sukabumi, Mubtadi Latip, membuka kegiatan Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi di Gedung Wanita, Rabu, 10 Juli 2024.

Kegiatan tiga tahunan dalam mencari calon ketua ini, mengambil tema dengan semangat kebersamaan dan kompak, kita wujudkan PWI Kabupaten Sukabumi profesional.

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Kominfosan menyambut baik kegiatan konferensi ini. Apalagi melalui konferensi ini, dapat dimanfaatkan untuk mempererat jalinan silaturahmi antara jajaran pengurus dan anggota PWI.

“Kegiatan ini pun menjadi wadah untuk menampung berbagai ide dan gagasan,” ujarnya.

Baca juga:  Belasan Pramuka Siap Ikuti Jamnas XI, Ini Pesan Wabup Sukabumi

Apalagi. PWI berperan penting dalam pembangunan bangsa. Terutama dalam menyampaikan informasi yang akurat, berimbang, dan terpecaya kepada masyarakat.

“PWI merupakan organisasi profesi yang menaungi wartawan di seluruh Indonesia. Sehingga,memiliki peran strategis dalam pembangunan bangsa. Terutama dari sisi penyebaran informasi, kontrol sosial, dan alat pendidikan publik,” ucapnya.

Maka dari itu, Kadiskominfosan mengajak para wartawan di bawah naungan PWI Kabupaten Sukabumi untuk terus mendukung pemerintah. Terutama dalam mempromosikan potensi dan prestasi daerah kepada masyarakat luas.

“Saya siap bersinergi dengan PWI. Apalagi kita memiliki tujuan yang sama, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Baca juga:  PWI Kabupaten Sukabumi Bahas Persiapan Penyelenggaraan UKW 2023

Sementara itu, Sekretaris PWI Jawa Barat Tantan S Bukhawan mengatakan, konferensi ini bukan sekadar pertarungan untuk ingin menang. Namun, sebagai ajang memilih calon pemimpin yang baik.

“Jadi kita harus garis bawahi dengan kebersamaan seperti yang tertuang dalam tema. Kebersamaan itu terlahir dari rasa dan ikatan. Kebersamaan itu tidak hanya di konferensi saja, namun lebih dari itu semua,” terangnya.

Tak hanya itu saja, dalam organisasi pun jangan sampai egois. Namun, rendah hati dan saling menghormati.

“Kita tidak boleh egois dalam mengelola organisasi. Kita harus rendah hati apapun jabatan dan tugas kita. Terpenting kita harus saling menghormati,” bebernya.

Baca juga:  BIN Salurkan Bantuan Vitamin untuk Jurnalis PWI Kabupaten Sukabumi

Maka dari itu, dirinya berpesan untuk terus menjaga kekompakan. Sehingga PWI Kabupaten Sukabumi bisa terus maju.

“Wartawan yang tergabung di PWI pun harus menjadi wartawan kompeten,” tegasnya.

Plt Ketua PWI Kabupaten Sukabumi, H. Danang Donoroso, bersyukur konferensi ini bisa diselenggarakan. Sehingga, bisa bersama-sama memilih Ketua PWI Kabupaten Sukabumi.

“Ini menjadi semangat seluruh anggota PWI Kabupaten Sukabumi. Sehingga, bisa dilanjutkan kepengurusan PWI Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Pos terkait