Kapolres dan Ibu Bhayangkari Sukabumi saat berbincang dengan warga pengungsian di Cigulusur, Margaluyu, Purabaya, Sabtu (06/11). [Foto: Ist]

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Kunjungi Korban Pergerakan Tanah di Tenda Pengungsian Purabaya Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI SOSIAL

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah dampingi Ketua Bhayangkari Sukabumi melakukan kunjungan ke lokasi pengungsian korban bencana pergeseran tanah di Desa Margaluyu, Kecamatan Purabaya, Jumat (06/11).

Dalam kunjungan itu, Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Ny. Hesti Dedy dengan didampingi Kapolsek Purabaya AKP Tenda Sukendar, beserta Forkopimcam Purabaya dan relawan, menuju lokasi tenda pengungsian.

Kapolres Sukabumi dan Ibu, berjalan kaki menyusuri jalan setapak melewati kebun dan pesawahan warga untuk mencapai lokasi pengungsian.

Baca juga:  Pengabdian Tulus Bidan Eros Untuk Suku Baduy Diapresiasi Ketua DPD RI

Sebelum menuju tempat pengungsian korban bencana, Kapolres Sukabumi terlebih dahulu melihat kondisi terkini lokasi bencana alam tanah bergerak di Kampung Cigalusur itu. Nampak bangunan rumah warga yang rusak akibat bencana tanah bergerak yang terjadi pada 22 Oktober 2021 lalu.

Kapolsek Purabaya AKP Tenda Sukendar melaporkan kepada Kapolres Sukabumi dari delapan kepala keluarga yang sempat mengungsi kini masih tersisa sebanyak tiga kepala keluarga. Jika dihitung kurang lebih ada sebanyak 14 empat belas jiwa.

Baca juga:  Jangan Menunduk Kawan, Asep JK: Kurir Benur Bukan Kejahatan Narkotika dan Korupsi Uang Negara

Di tenda pengungsian Kapolres Sukabumi, selain melihat dan berbincang dengan para pengungsi juga menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako dan paket bantuan dari Bhayangkari Polres Sukabumi.

Disampaikan warga Kepada Kapolres Sukabumi, warga korban pengungsian mengeluhkan ketidaknyamanan tidur di tenda pengungsian itu.

“Saya sudah perintahkan Kapolsek Purabaya untuk mengupayakan mencari hunian sementara bagi para pengungsi. Tetapi lokasinya tidak jauh tempat pengungsian ini,” ujar perwira menengah alumni Akpol 2002 ini.

Sementara itu, Kapolsek Purabaya AKP Tenda menyatakan, akan segera menindaklanjuti arahan Kapolres Sukabumi guna mengupayakan hunian sementara bagi para pengungsi.

Baca juga:  Kades Cikelat Sebut, BLT DD Tahun 2021 Hambat Pembangunan Infrastruktur

“Bapak Kapolres tadi sudah memberi arahan kepada saya dan Forkopimcam untuk mengupayakan hunian sementara bagi pengungsi. Diusahakan hari Rabu Minggu depan saya dengan pihak pemerintah Purabaya dan Desa Margaluyu akan merapatkannya terlebih dahulu,” jelas Kapolsek Purabaya itu di lokasi pengungsian korban pergeseran tanah di Margaluyu.

 

Redaksi: Lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

1 thought on “Kapolres dan Ketua Bhayangkari Kunjungi Korban Pergerakan Tanah di Tenda Pengungsian Purabaya Sukabumi

Tinggalkan Balasan