KORMI: Gelar Rakor dan Kukuhkan Induk Organisasi Olahraga Sukabumi

FOTO: Momen foto bersama KORMI Kabupaten Sukabumi selepas kegiatan di Pendopo Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat kerja. Raker tersebut digelar di Pendopo Sukabumi, Selasa, 28 Mei 2024.

Dalam rapat kerja yang dihadiri Ketua Kormi Jawa Barat Denda Alamsyah ini, dilakukan pengukuhan terhadap sejumlah Induk Organisasi Olahraga (Inorga).

Ketua Kormi Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan mengatakan, organisasi yang dipimpinnya setiap tahun terus berkembang. Baik dari sisi jumlah Inorga maupun hal lainnya.

“Kormi dari tahun ke tahun berhasil maju. Semua itu bisa dilihat dari berbagai keberhasilan. Termasuk Kabupaten Sukabumi berhasil menyumbang berbagai medali dalam Fornas ke VII di Jawa Barat,” kata Hj Yani.

Baca juga:  Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 58, Lapas Warungkiara Gelar Porsenap

Namun tak hanya itu saja, dalam rapat kerja ini pun Kormi Kabupaten Sukabumi membuat gagasan baru. Salah satunya lewat aplikasi yang dapat diakses semua. Terutama untuk mengetahui olahraga yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Melalui aplikasi ini, kita bisa melihat secara jelas keadaan olahraga Kabupaten Sukabumi. Semoga semua ini bermanfaat untuk kita semua,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengajak semua pihak untuk bersama-sama memajukan olahraga di Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Pemkab Sukabumi Matangkan Agenda pada Rapat Persiapan Hari Jadi ke153

“Mari kita buat taraf olahraga masyarakat Kabupaten Sukabumi semakin baik,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua Kormi Jawa Barat Denda Alamsyah mengapresiasi rapat kerja yang dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi. Termasuk pengukuhan sejumlah Inorga di Kabupaten Sukabumi.

“Titip untuk membahas yang berkaitan rencana kerja ke depan. Termasuk program kerja yang bagus untuk pengembangan olahraga masyarakat,” ungkapnya.

Apalagi menurutnya, Kormi harus punya semangat mengkampanyekan olahraga. Sebab, Kormi diberikan mandat untuk pembudayaan olahraga.

“Peran kita di Kormi, membudayakan olahraga. Tujuannya untuk membugarkan masyarakat. Sebab, kita punya target 2045 minimal 60 persen masyarakat Indonesia bugar. Mari kita jalani dari sekarang, yakin pasti tercapai,” tegasnya.

Baca juga:  Cetak Bibit Atlet di Kabupaten Sukabumi, Sub Rayon SMPN Sukaraja Gelar 02SN

Dalam kesempatan tersebut, dirinya pun mengapresiasi gagasan digitalisasi yang dimunculkan Kormi Kabupaten Sukabumi. Menurutnya, berbagai platform digital sangat diperlukan di era saat ini.

“Digitalisasi itu penting di era sekarang. Kita bisa mengampanyekan olahraga lewat dunia digital dan itu efektif. Apalagi, tujuan kita meningkatkan angka partisipasi masyarakat dalam hal olahraga. Sebab dengan berolahraga, kita bisa lebih produktif,” pungkasnya.**

Pos terkait