Ketua DPD RI menilai, kecakapan literasi digital sangat dibutuhkan saat ini. [Foto: Ist]

La Nyalla: Kecakapan Literasi Digital Salah Satu Solusi Kebutuhan Pencari Kerja

NASIONAL

Lingkarpena.id, JAKARTA – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menilai, kecakapan literasi digital sangat dibutuhkan saat ini. Sebab, literasi digital menjadi solusi menjawab angka pencari kerja.

Menurut LaNyalla, literasi digital akan membuka kesempatan kepada generasi milenial yang rata-rata angkatan kerja untuk membuka peluang usaha.

“Dengan literasi digital yang baik, saya optimistis generasi milenial akan mampu menangkap peluang usaha. Dengan begitu, angka pencari kerja yang cukup tinggi dapat ditekan,” tutur LaNyalla, Selasa (26/10/2021).

Baca juga:  LaNyalla: Ajak Kader PP Bantu Masyarakat Secara Konkret
Baca juga:
DPD PKS Sukabumi Tingkatkan Profesionalitas Kehumasan dengan Menggelar Pelatihan Digital

LaNyalla melanjutkan, salah satu yang menjadi fokus pemanfaatan Sumber Daya Manusia (SDM) milenial adalah penyerapan tenaga kerja lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada dunia usaha dan dunia industri.

“Namun, pergeseran paradigma Era Society 5.0, selain bekerja di industri atau melanjutkan studi di jenjang pendidikan tinggi, setiap orang dituntut memiliki kemampuan wirausaha,” tutur LaNyalla.

Baca juga:  AKBP Buher: Beri Penghargaan 48 Anggota Berprestasi

Senator asal Jawa Timur itu menambahkan, Era Society 5.0 menjadikan peluang-peluang usaha lebih besar melalui pemanfaatan penggunaan artificial intelligence.

Tinggalkan Balasan