MMA dan Setukpa Lemdiklat Polri, Semarak Festival Warna Kemerdekaan

Kemeriahan di festival warna kemerdekaan.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Mixed Martial Arts Sukabumi, Pemerintah Kota Sukabumi dan Setukpa Lemdiklat Polri menggelar Festival Warna Kemerdekaan.

Diketahui festival diselenggarakan selama dua hari yang dimulai dari tanggal 16 hingga 17 Agustus 2023.

Dalam pembukaan festival yang diselenggarakan di Lapangan Garuda Setukpa Lemdiklat Polri, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, menyampaikan hal penting.

Baca juga:  Kunjungi Lapas Sukabumi, Ketua DPRD: Siap Bantu Promosikan Karya Narapidana

“Jadi kegiatan ini diadakan selain untuk menyemarakkan Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, festival ini juga merupakan momen untuk membangun kebersamaan seluruh pihak,” singkat Kang Fahmi.

Sementara itu Ketua Pelaksana Festival, Rahmat Hidayat mengatakan, festival ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-78.

Dijelaskannya terdapat beberapa jenis kegiatan pada festival tersebut seperti senam bersama dan bazaar yang diikuti oleh 70 UMKM.

Baca juga:  Setukpa Lemdiklat Polri Gandeng SUJA MMA Sukabumi Gelar Festival Merdeka Stunting

“Ada bazaar UMKM sekitar 70 peserta. Selain dari UMKM ada juga dari komunitas dan OKP. UMKM berasal dari lokal Kota Sukabumi,” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan, pada tanggal 17 Agustus 2023, festival akan diawali dengan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI dan dilanjutkan dengan kirab festival kemerdekaan.**

Pos terkait