Nasdem Kota Sukabumi Mulai Panaskan Mesin Politik

Politisi (Nasdem), Yudi Esmanto, saat berada ditengah-tengah pendukungnya untuk mendorong kembali di Pileg 2024.| Foto: Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID | Anggota DPRD Kota Sukabumi dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Yudi Esmanto, mulai menjaring aspirasi masyarakat. Penjaringan berbagai hal itu mulai dari layanan kesehatan maupun masukan tentang pembangunan di daerah pemilihannya.

Curahan Hati (Curhat) masyarakat didengar oleh Yudi pada kegiatan masa reses persidangan ke satu tahun 2023-2024, yang digelar di kawasan Degung RT 02/04, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Sabtu kemarin, (7/10/2023).

Aspirasi tersebut tentunya akan disampaikan kembali ke Pimpinan DPRD dan dibahas lebih lanjut, oleh para wakil rakyat yang akan di perjuangkan bersama Pemerintah Kota Sukabumi.

“Iya, kita jaring semua aspirasi masyarakat seputar pelayanan kesehatan, yang mereka keluhkan perihal sistem pelayanan yang menggunakan BPJS Kesehatan,”kata Yudi ketika di konfirmasi wartawan, Minggu (8/10/2023).

Baca juga:  Pengurus Bhayangkara Cabang Sukabumi Kota, Salurkan Bantuan Sosial Kepada Puluhan PHL

Polisi Besutan Surya Paloh ini berada di Komisi II, namun keluhan masyarakat itu akan tetap disampaikan Yudi ke unsur pimpinan agar dibahas kembali bersama Komisi III yang membidangi kesehatan.

Yudi Esmanto saat menggelar reses akhir tahun 2023.| Foto: Azis Ramdhani

Keluhan tentang kesehatan bukan hanya di rasakan masyarakat yang memiliki kartu BPJS mandiri termasuk PBI (Penerima Bantuan Iuran), baik itu tentang obat generik yang diterima masyarakat ketika berobat maupun layanan kesehatan yang dirasakan berbeda dengan pasien tunai.

“Padahal masyarakat yang menggunakan BPJS baik itu mandiri atau PBI, tidak gratis sama dengan pasien tunai, seharusnya jangan dibeda-bedakan,” bebernya.

Baca juga:  IRT Loncat dari Jembatan di Kota Sukabumi, Polisi Langsung Bergerak

Sedangkan terkait pembangunan yang sesuai dengan bidang komisi II, lanjut Yudi, masyarakat menyampaikan apresiasi kolaborasi antara DPRD dan Pemkot Sukabumi dalam membangun dan menata Kota jauh lebih baik.

“Alhamdulillah kalau untuk hasil pembangunan masyarakat merasa sangat puas, Pemkot Sukabumi melalui Kepimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota sebelumnya berhasil menata Kota jauh lebih baik,” ungkapnya.

Bagi Yudi sendiri dalam menampung aspirasi masyarakat bukan hanya melalui kegiatan reses, pria berbadan tegap dan ramah itu, bisa dibilang setiap hari berdiskusi dengan warga, baik di Gedung DPRD maupun di kios baso miliknya di Degung, Jalan Arif Rahman Hakim.

Baca juga:  Motor Adu Banteng di Jalan Suryakencana Sukabumi, 3 Korban Masuk Rumah Sakit

“Komunikasi dengan masyarakat bisa dibilang hampir tiap hari saya berdiskusi, baik terkait kebijakan pemerintah maupun masukan untuk pembangunan di wilayah melalui program strategis,” jelasnya.

Yudi juga akan kembali maju pada pesta demokrasi serentak di tahun 2024, masih dengan partai kebanggaannya, Nasdem dan dapil III, Kecamatan Warudoyong dan Gunung Puyuh, dengan nomor urut empat.

“Dorongan dari orang tua, Istri, keluarga, para sahabat dan masyarakat yang menyakini saya maju kembali di Pileg 2024 mendatang,” pungkasnya.

Pos terkait