Pastikan Tahapan Pemilu Berjalan Lancar Panwascam Baros Gelar Sosialisasi Pengawasan

LINGKARPENA.ID | Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Baros Kota Sukabumi menggelar kegiatan sosialisasi tentang tahapan pengawasan logistik pada pemilu 2024 mendatang.

Koordinator Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HP2AM), Ujang Supriatna mengatakan, bahwa kegiatan hari ini dilaksanakan sesuai agenda arahan dari Dipa Anggaran anggaran Bawaslu Kota Sukabumi mengenai sosialisasi tentang tahapan pengawasan logistik Pemilu di wilayah kecamatan Baros Kota Sukabumi.

“Di gelarnya kegiatan ini yang dimana mengundang dari beberapa elmen masyarakat dan pemerintahan yang di hadiri oleh empat orang babhinsa , dari LPM sekecamatan baros oleh empat Kelurahan, para ketua karang taruna se Kecamatan Baros , Ketua MUI Kecamatan Baros dan perwakilan dari DMI Kecamatan Baros, sehingga total kesuluruhan peserta kegiatan kali ini semuanya berjumlah 15 orang,” beber Ujang saat diwawancarai oleh Lingkarpena.id.

Baca juga:  Banyak Jalan Rusak di Kabupaten Cianjur, Begini Kata Komisi V DPR

Kang Ujang, sapaan akrabnya juga menambahkan bahwa dengan hadirnya para peserta yang di undang semoga dapat membantu proses pengawasan logistik pemilu yang akan di distribusikan oleh Panwascam Kecamatan Baros di wilayah Kecamatan Baros.

Dalam kesempatan yang sama, Dede Irfan Komisioner Panwaslu Kecamatan Baros mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan keterbukaan informasi kepada masyarakat umum, sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu.

Baca juga:  Hergun dan YSG Hadiri Silaturahmi Akbar Satria di Sukabumi, Siap Menangkan Pemilu 2024

“Bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu, kita memberikan informasi secara terbuka kepada khalayak umum yang dalam hal ini kita mengundang berbagai elemen masyarakat,” kata Irfan.

Selain itu Irfan juga menambahkan, informasi yang disampaikan pada kegiatan hari ini berkaitan dengan logistik pemilu yang terdiri atas kotak suara, surat suara, tinta, bilik pemungutan suara, segel dan alat untuk pencoblosan yang akan di distribusikan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS), se-Kecamatan Baros Kota Sukabumi.

Baca juga:  Pengalaman jadi Pengurus Partai, Kader PAN ini Akui Miliki Kualifikasi Menuju Jajaway

Pos terkait