Pawas Pastikan Ruang Tahanan Aman

Pawas Kepolisian Resor Sukabumi Kota melaksanakan cek dan kontrol tahanan serta ruang tahanan di rutan Mapolres Sukabumi Kota, Kamis (24/03/2022).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Piket Perwira Pengawas (Pawas) Kepolisian Resor Sukabumi Kota melaksanakan cek dan kontrol tahanan serta ruang tahanan di rutan Mapolres Sukabumi Kota, Kamis (24/03/2022).

Kegiatan rutin yang di laksanakan oleh Pawas setiap pagi dan petang ini, merupakan kewajiban yang harus dilakukan, untuk tindakan preemtif, mencegah adanya hal-hal yang di luar kontrol yang tidak di inginkan. Kebersihan setiap sudut ruangan, tidak lepas dari pengecekan pawas. Setiap kamar dan barang, serta badan tidak luput dari penggeledahan.

Baca juga:  Ngabuburit Vaksin Night Presisi di City Mall Sukabumi

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, melalui Pawas AKP Joko Susanto Supono mengatakan, pemeriksaan sistem keamanan ruang tahanan, merupakan kegiatan rutin yang wajib dilakukan oleh Pawas yang sedang piket.

“Dirinya menyampaikan setiap pergantian piket Pawas baik siang maupun malam selalu dilakukan pengecekan ke seluruh ruang tahanan termasuk semua tahanan. Pengecekan meliputi seluruh sistem keamanan termasuk petugas piket jaga tahanan, Closed Circuit Television (CCTV), kunci ruang sel tahanan dan juga barang-barang milik tahanan di dalam ruang sel,” ujarnya.

Pos terkait