Pengerjaan Tugu Titik Nol Kilometer Kabupaten Sukabumi Capai 99 Persen

FOTO: Inilah pembangunan titik nol kilometer Kabupaten Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Pembangunan tugu titik Nol Kilometer Kabupaten Sukabumi, yang berada di sekitar Alun-alun Palabuhanratu, kecamatan Palabuhanratu memasuki tahap penyelesaian akhir.

Pengerjaan titik nol kilometer Kabupaten Sukabumi ini dilakukan oleh pihak rekanan dari dinas perumahan dan kawasan permukiman, Perkim Kabupaten Sukabumi.

Sekretaris Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi, Herdiawan Waryadi, mengatakan, berdasarkan laporan dan pengecekan yang dilakukan personelnya proses pengerjaan tugu sebagai penanda titik nol kilometer Kabupaten Sukabumi saat ini telah mencapai 99 persen.

Baca juga:  Wakil Wali Kota Sukabumi, Terima DIPA TKDD Tahun Anggaran 2023 di Gedung Sate Bandung

Saat, ini kata Herdiawan lagi proses pengerjaan proyek tersebut tinggal menyisakan pekerjaan pemasangan patung penyu sebagai ikon dari tugu titik nol kilometer kabupaten Sukabumi.

“Pengerjaannya sudah mendekati finishing. Ya sudah mencapai 99 persen. Tinggal pemasangan patung penyu masih nunggu dari pengrajinnya,” ujar Herdiawan, kepada wartawan, Minggu (7/7).

Herdiawan menambahkan, saat ini pihaknya belum mengetahui ataupun ada rencana kapan tugu titik nol KM kabupaten Sukabumi diresmikan. Namun begitu Ia dipastikan sebelum pelaksanaan Healthy Cities Summit 2024 sudah rampung.

Baca juga:  Bappelitbangda Sosialisasikan Perbup Nomor 13 Tahun 2024, Begini Kata Bupati

Pihaknya berharap dan menghimbau kepada masyarakat nantinya dengan keberadaan tugu titik nol KM tersebut dapat terjaga dengan baik. Terutama dari tangan tangan jahil oknum yang tidak bertanggungjawab atau aksi vandalisme.

“Untuk agenda peresmian belum ada rencana. Tapi kami mengajak masyarakat untuk ikut sama-sama merawatnya nanti. Ya, jangan sampai ada aksi vandalisme apalagi sampai merusaknya,” pungkasnya.

Baca juga:  DLH Siap Tata Cagar Alam dan Wisata Alam Sukawayana jelang Health City Summit 2024

Pos terkait