Pihak Keluarga Jemput Acun Mansur ke Jakarta, Ini Penjelasan Kapus Ciemas

LINGKARPENA.ID | Pemerintah Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, melalui Puskesmas Ciemas, merespon cepat terkait warga Ciemas atas nama Acun Mansur yang saat ini berada di Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Jaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Diketahui saudara Acun Mansur ini merupakan orang terlantar. Dan keberadaannya di Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Jaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat sudah setahun lalu. Itu menurut keterangan pengelola Panti, Azmi kepada wartawan.

Baca juga:  Pemdes Babakan Panjang Nagrak, Aprsiasi Perkim soal Bantuan Infrastruktur

Melalui Kepala Puskesmas Ciemas, Eneng Linda Ardiani, S.Kep, Ners, MKM, membenarkan sudah menerima informasi tersebut sekira pukul 09:30 wib pagi tadi. Dijelaskannya, informasi yang dindapat langsung ditindak lanjuti.

“Iya kang, sudah kami tindak lanjuti informasinya. Kebetulan Pak Acun Mansur ini salah satu saudara dari Bapak Bidan yang bekerja di Puskesmas kami. Jadi informasi ini segera di tindaklanjut ke saudaranya,” jelas Eneng Linda, kepada, Lingkarpena.id melalui pesan WatsApp nya, Kamis siang, (25/1/24).

Baca juga:  Kemensos Mulai Salurkan Bantuan untuk 26.926 KPM Kota Sukabumi

Linda menambahkan, informasi tersebut juga langsung disampaikan kepada anak pak Acun yang kebetulan berada di Jakarta. Mereka merasa terbantu dengan adanya pemberitaan media. Pihak keluarga berusaha mencari-cari orang tuanya itu namun tidak kunjung ketemu.

“Saat ini sudah dilakukan penjemputan ke Panti Sosial itu oleh anaknya yang ada di Jakarta. Sudah komunikasi dengan pihak Panti,” kata Linda.

Baca juga:  Hendak Memancing Ikan, Warga Surade Temukan Mayat di Sungai Cikarang

“Menurut kabar ada Empat orang yang melakukan penjemputan Pak Acun itu,” sambung Kepala Puskesmas Ciemas ini.

Lebih lanjut Linda menjelaskan, kepada pasien Acun Mansur sebelumnya pernah dilakukan pengobatan di Panti Sosial yang ada di Palabuhan Ratu Sukabumi.

Pos terkait