Prabowo-Gibran Unggul di TPS Khusus Lapas Kelas IIB Kota Sukabumi, Kalahkan Paslon Lainnya

TPS Khusus di Lapas Kelas II Sukabumi.| Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID | Proses penghitungan surat suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Sukabumi, selesai Paslon no urut 2 unggul dari Paslon lainnya.

Dari pantauan Lingkarpena.id lokasi, sekira pukul 15:42 WIB terlihat sejumlah warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Sukabumi turut berpatisipasi menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

Ketua KPPS Andika mengatakan bahwa paslon Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka unggul dengan total raihan suara 413 sedangkan paslon no urut 01 Anis-Muhaimin meraih 55 suara dan Paslon no urut 03 Ganjar-Mahfud 34 suara.

Baca juga:  Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan: Pencalonan Cawapres Gibran Digandeng Prabowo Dijamin Konstitusi

“Iya dengan rinciannya di TPS 901 Prabowo-Gibran mendapat 202 suara, Anis-Muhaimin 26 dan Ganjar-Mahfud 14 suara. Sedangkan di TPS 902 paslon Prabowo-Gibran meraih 211, Anis-Muhaimin 29 suara dan Ganjar-Mahfud sebanyak 20 suara,” kata Andika kepada awak media, Rabu (14/02/2024).

Dengan begitu lanjut dia, Unggulnya Paslon no urut 02. Total 413 suaranya di lapas Kelas IIB Kota Sukabum, dan Surat suara tidak sah 9 karena ada yang dicoblosnya tiga-tiganya, ada yang sama sekali tidak dicoblos.” tandasnya.

Ditempat yang sama Kalapas Kelas IIB Nyomplong Sukabumi Gatot Harisaputro menambahkan bahwa penyelenggaraan pemilu yang diselenggarakan di Lapas itu telah dipersiapkannya sejak dua bulan lalu termasuk sosialisasi para calon.

Baca juga:  Sopir Angkot Opang Ojol dan Pedang Keliling Jadi Target Polisi, Cek Faktanya!

“Untuk perolehan suara Capres yang unggul di Lapas Kelas IIB Kota Sukabumi yakni paslon 02. Yang pertama persiapan kita memang sudah dua bulan lalu berkolaborasi dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait baik dari Disdukcapil, KPU kita saling sinergi kerjasama karena TPS Khusus ini ada regulasi baru yang mana tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dibuat satu DPT sekarang sesuai dengan identitasnya dia,” ungkapnya.

Selain itu tambah dia, para pemilih di lapas itu juga disebut tidak hanya berdomisili dari Kota Sukabumi akan tetapi dari luar Kota Sukabumi. Jadi, lapas ini tidak semuanya dari kota sukabumi, ada juga dari kabupaten Sukabumi, Cianjur, ada juga yang dari luar Sukabumi.

Baca juga:  Relawan Manuk Dadali Sukabumi, Deklarasikan Dukungan Prabowo - Gibran untuk Presiden

“Nah, terkait dengan sosialisasi paslon Capres dan Cawapres kepada para warga binaan, dari tiga bulan yang lalu untuk melaksanakan sosialisasi bersama KPU, Bawaslu, Stakeholder, awak media dan juga bisi misi Capres dan Cawapres di setiap lapas ada telivisi di setiap blok dan warga binaan bisa melihatnya,” pungkasnya.

Pos terkait