Puluhan Tahanan Polres Gelar Shalat Jumat dalam Sel

Para tahanan rutan polres sukabumi kota bersama anggota saat melaksanakan Shalat Jumat di sel tahanan, Jumat 4 Maret 2022. | Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Puluhan tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Sukabumi Kota, melakukan kegiatan rutin sholat Jumat berjamaah bersama petugas, Jumat (04/03/2022).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, melalui Kepala Satuan (Kasat) Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Sukabumi Kota, IPTU Saribuono mengatakan, kegiatan rutin ini merupakan salah satu cara yang dilakukan dalam peningkatan iman dan taqwa para tahanan.

Baca juga:  Aplikasi Baru Binmas Online dengan Sistem BOS V2, Ini Penjelasan Sat Binmas Polres Sukabumi Kota 

“Shalat Jumat ini salah satu kegiatan pembinaan rohani dan mental dan keagamaan, khususnya bagi para tahanan. Jadi meskipun mereka berada dalam rutan, namun hak mereka untuk melakukan ibadah tetap harus terpenuhi,” ujar Kasat Tahti kepada awak media.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut, meskipun berlangsung didalam sel, namun tetap tidak mengurangi rasa khusyu dalam proses pelaksanaannya.

Baca juga:  Liputan Dimasa Pandemi Covid-19, Ini Pesan Ketua PWI Kota Sukabumi

“Pada kegiatan tersebut juga dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan, para tahanan serta petugas sama-sama menggunakan masker. Dan dipimpin oleh Ustadz Ubaidilah, sebagai imam pada sholat Jum’at kali ini,” paparnya.

Masih menurut Saribuono, dirinya mengklaim kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan para tahanan setiap hari Jum’at.

Pos terkait