Ribuan Tenaga Pendidik Keagamaan dan Marbot Masjid Dapat Intensif dari Walikota

Ribuan orang dari tenaga pendidik keagamaan dan marbot masjid sebelum menerima intensif dariwali kota sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan insentif secara simbolis kepada para Tenaga pendidik keagamaan dan marbot masjid, dalam kegiatan pembinaan di GOR Merdeka Kota Sukabumi, Selasa (20/6/2023).

Pelaksanaan kegiatan tersebut mengusung tema mendidik sepenuh hati, membina sepenuh rasa, mengabdi sepenuh jiwa untuk mewujudkan Kota Sukabumi yang Religius Nyaman dan Sejahtera. Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah, Dida Sembada, Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi.

Baca juga:  RSUD R Syamsudin SH Launching Logo Baru, Wali Kota Sukabumi: Dorong Semangat Transformasi Layanan Bagi Masyarakat

“Secara total tenaga pendidik keagamaan dan marbot masjid yang telah diberikan insentif adalah sebanyak 2.000 orang dan nilai total anggaran Rp 3,6 miliar, pemberian insentif ini bagian dari mendorong terwujudnya masyarakat religius dengan penguatan lembaga keagamaan,” kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada wartawan.

Dijelaskan Fahmi, peran tenaga pendidik keagamaan sangat penting dalam melahirkan generasi unggul yakni otak cerdas, fisik kuat, akhlak terpuji, dan ibadah kuat. Sementara peran marbot dalam membuat nyaman tempat ibadah.

Baca juga:  Motivasi untuk Lulusan SMAN 2, Wali Kota: Persiapkan Diri Menghadapi Indonesia Emas 2045

“Kami berharap dengan Insentif ini, teman teman semakin bersemangat memberikan pendidikan keagamaan kepada anak anak kita semua,” ungkapnya.

Dengan begitu sambung Fahmi, penguatan karakter menjadi kunci menyiapkan generasi mendatang. Bukan tanpa alasan Pemkot Sukabumi memberikan insentif ini, karena ingin menghadirkan anak-anak yang beradab dan berakhlak.

“Tidak ada yang bisa menguatkan anak-anak kita selain saat kita berikan pendidikan karakter yang baik, Jadi diharapkan tenaga pendidik keagamaan juga lebih gesit dalam bekerja, karena anak-anak merupakan fitnah atau ujian,” jelasnya.

Baca juga:  Pengawas TPS Pemilu 2024 Kota Sukabumi Dilantik, Begini Pesan Bawaslu

Melalui Insentif ini, Pemda Kota Sukabumi berharap fitnah tersebut menjadi Berkah agar anak-anak dekat dengan ajaran agama,” pungkasnya.

Pos terkait