Rumah di Nanggeleng Kota Sukabumi Kebakaran, Damkar Apresiasi Warga

Petugas damkar saat melakukan pendinginan di lokasi rumah yang mengalami kebakaran.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Bangunan rumah warga di pemukiman padat penduduk, di Jalan Otista, Gang Pembangunan RT 04/01 Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, kebakaran Sabtu, (17/06/2023).

Dari informasi yang dihimpun, penyebab kebakaran rumah di bagian dapur dengan luas berukuran 6×3 meter persegi itu tidak diketahui awalnya, karena pada saat kejadian pemilik rumah sedang tidak melakukan aktifitas memasak, namun dugaan pemilik rumah yaitu adanya kebocoran gas.

Baca juga:  Lagi, Wisatawan Asal Bogor Terseret Ombak Pantai Karanghawu Sukabumi

Kabid Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran pada Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Ujang Rustiandi, mengatakan pihaknya menerima laporan dari masyarakat terkait adanya peristiwa kebakaran rumah milik pak Muhtar dengan jumlah enam jiwa itu sekira pukul 13:45 WIB.

“Setelah menerima laporan, petugas damkar langsung menerjunkan petugas dengan menggunakan dua unit mobil damkar untuk melakukan pemadaman dan pendinginan,” tulis Ujang, dalam keterangannya kepada Lingkarpena.id Sabtu, (17/6) sore.

Baca juga:  Rawan Pencurian, Polisi dan TNI Sambangi Ketua RW03 Jayamekar

Lanjut dia, setibanya dilokasi sekira pukul 13:55 wib dan api sudah berhasil dipadamkan oleh warga sekitar. Sedangkan tindakan yang dilakukan oleh pihaknya yakni melakukan pendinginan di area kebakaran.

Kabid Damkar Kota Sukabumi menegaskan dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka. Api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan pada pukul 14:20 WIB. Adapun kendala dilapangan pada saat menuju lokasi yaitu akibat arus lalu lintas di Jalan Ahmad Yani terjadi kemacetan.

Baca juga:  Ini Alasan P2RW jadi Prioritas TPT di RW 08 Cikundul Kota Sukabumi

“Tak ada korban jiwa maupun luka. Hanya kerugian materi yang ditaksir mencapai lebih kurang Rp 15 juta. Sementara untuk aset yang terselamatkan lebih kurang Rp135 juta dan rumah warga sekitar,” pungkasnya.

Pos terkait