Sah PAW, Rojab Asyari Resmi Dilantik Jabat Anggota DPRD Kota Sukabumi

Melalui PAW Rojab Asy'ari resmi dilantik sebagai anggota DPRD Kota Sukabumi, Kamis (28/4/22).|Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi melantik Rojab Asyari dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjabat untuk menggantikan Almarhum Didin Supriadin (Norrow) karena meninggal dunia.

Sebelum dilantik, terlebih dahulu dengan menggelar rapat paripurna pergantian antar waktu (PAW). Kini Rojab sah, dilantik oleh Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman di Gedung DPRD Kota Sukabumi.

Baca juga:  PAW Anggota DPRD Fraksi PDIP Berlangsung, Nasrudin Sumitra Gantikan Alm. Ace Herlina

Sekretaris DPRD Kota Sukabumi Asep Koswara mengatakan, PAW ini merupakan salah satu mekanisme yang perlu dilakukan jika terdapat anggota dewan yang mengundurkan diri, meninggal dunia dan atau suatu perkara hukum yang fatal terjadi pada salah satu kepada anggota, maka bisa dilakukan PAW.

“Pada saat Almarhum Norrow sapaan akrab telah meninggal dunia Sekwan DPRD Kota Sukabumi melakukan berbagai mekanisme dan saat ini Rojab Asyari resmi dilantik sebagai PAW,” kata Asep kepada wartawan Kamis (29/04/2022).

Baca juga:  Mahasiswa GMNI Kembali Gelar Aksi Protes Soal Mangkraknya Pasar Pelita Sukabumi

Lanjut dia, Rojab Asyari akan langsung efektif untuk melaksanakan tugasnya sebagai anggota DPRD Kota Sukabumi. Hal itu seusai dengan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang sebelumnya diduduki oleh Didin Supriadin (Almarhum Norrow).

Pos terkait