TKW Asal Sukabumi Diduga Dianiaya Majikan

Wanita buruh Migran asal Sukabumi ini diduga mendapat perlakuan kkerasan seorang majikan. | Foto: tangkapan layar group sukabumi facebook

LINGKARPENA.ID – Group media sosial (Medsos) Sukabumi Facebook di hebohkan dengan adanya sebuah postingan salah satu Pekerja Migran Indonesia yang disinyalir mendapatkan perlakuan tidak manusiawi oleh majikan nya di Abu dhabi, yang diunggah pada Jumat, (18/03/2022).

Melalui akun Facebook milik Wulan Dari izin untuk nge Post pada salah satu group untuk mendapatkan persetujuan Admin group. Sebelumnya pada postingan tersebut dituliskan kalimat sebagai berikut;

Baca juga:  Pickup Oleng, Serempet Warga di Ruas Jalan Cibaregbeg-Sagaranten Sukabumi 

“Ngabantosan rerencangan sugan aya nu uninga teteh Sumiati Orang sagaranten damel di Abudabi, Jalminamah tos aman, dunungan na saurna tos di canak ka kantor polisi. Cuma peryogi nomor telepon keluargana teu aya nu aktif,” tulisnya.

Arti dalam bahasa Sunda yang dituliskan akun Wulan Dari itu artinya:
(Izin membantu teman semoga ada yang tahu Smiati orang Sagaranten kerja di Abudabi, orang nya sudah aman dan majikannya sudah di bawa kekantor Polisi yang diperlukan nomor telepon keluarganya yang aktif),” seperti dikutip dalam akun grup.

Baca juga:  Boiler PT HJ Busana Indah Meledak, Korban 1 Orang Tewas dan 2 Orang Kritis

Sementara itu saat di konfirmasi Lingkarpena.id pihak Pemerintah Kecamatan Sagaranten melalui sekertaris Camat Ridwan, Agus Mulyawan mengatakan, pihaknya sudah melakukan langkah konfirmasi melalui pemerintah desa.

Pos terkait