Gebyar HPN: PWI Jabar dan Unpad Gelar Donor Darah bagi Penyandang Disabilitas

LINGKARPENA.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat menggelar acara donor darah. Kegiatan itu bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Unpad) dan Palang Merah Indonesia (PMI) pada rangkaian peringatan Hari Pers Nasional ke-76 dan Lustrum Unpad ke-13.

Acara peringatan HPN PWI Jabar digelar selama tiga hari. Kegiatan itu di mulai Selasa-Kamis 15-17 Februari 2022.

Baca juga:  Kapolsek Nagrak, Ada 4 Golongan Manusia yang Dirindukan Syurga

Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat mengungkapkan, kegiatan donor darah kali ini merupakan bentuk kegiatan sosial yang rutin digelar setiap memperingati Hari Pers Nasional.

“Ini kerja sama yang menggembirakan bagi PWI. Tahun ini kita ada kerja sama dengan 3 pihak salah satunya dengan Masyarakat Tionghoa Peduli. Kemudian juga dengan Kabupaten Bandung dan support dengan Unpad untuk kegiatan donor darah kali ini,” ujar Hilman di Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad, Selasa, 15 Februari 2022.

Baca juga:  PWI Jabar Gelar Konferensi Kerja Peningkatan Kualitas

PWI Jabar secara rutin menjalin kegiatan serupa dengan berbagai Instansi. Terutama, dengan kalangan akademisi atau kampus.

“Anggota hampir 2.000 orang untuk pelatihan, pembinaan dan pendidikan. Tentu kita butuh sumber daya manusia yang unggul salah satunya mungkin sumbernya dari kampus seperti itu,” jelas Hilman.

Pos terkait