Hari Pertama OPS Zebra Lodaya, Ratusan Pelanggar Terjaring dan Ini Sanksinya

Pengendara speda motor roda dua saat terjaring operasi zebra lodaya 2023 yang digelar Polres Sukabumi Kota.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Ratusan pelanggar Lalulintas terjaring Operasi Zebra Lodaya Polres Sukabumi Kota. Sebanyak 24 pelanggar Lalulintas ditindak dengan ETLE, sedangkan 225 pelanggar lainnya menerima teguran petugas.

Kepala Pusat Pengendalian Operasi Zebra Lodaya Polres Sukabumi Kota, AKP Eryda Kusuma mengatakan, penindakan dengan ETLE tersebut dilakukan terhadap para pengendara yang melanggar Lalulintas dan membahayakan pengguna jalan lainnya, seperti melawan arus Lalulintas. Adapun peneguran diberikan terhadap pelanggar Lalulintas yang masih tidak melengkapi kendaraannya

Baca juga:  Pimpinan Yayasan Pendidikan di Sukabumi Bantah Soal Beli Tanah dan Bangunan dengan Cek Kosong

“Di hari pertama Operasi Zebra Lodaya, kami menindak 24 pengendara sepeda motor yang melanggar Lalulintas dan membahayakan pengguna jalan lainnya, yaitu melawan arus dan mereka kami tindak dengan ETLE,” kata Eryda kepada awak media, Selasa (05/09/2023).

“Sedangkan 225 pengendara lainnya kami berikan teguran, adapun jenis pelanggarannya, salah satunya tidak melengkapi kendaraan dengan kaca spion maupun TNKB (tanda nomor kendaraan),” sambungnya.

Baca juga:  Jelang Idul Adha, Polres Sukabumi Kota Serahkan Sapi Qurban ke Pondok Pesantren

Eryda menerangkan, peneguran terhadap ratusan pelanggar Lalulintas tersebut merupakan upaya preemtif yang dilakukan Satgas (Satuan Tugas) Operasi Zebra Lodaya 2023.

“Jadi peneguran ini merupakan bagian dari edukasi yang kami lakukan terhadap para pengendara sesuai dengan tujuan utama Operasi Zebra Lodaya 2023 ini yaitu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalulintas),” terang Eryda.

Baca juga:  Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat, Personil Polsek Gunungpuyuh Laksanakan Gatur Arus Lalu Lintas

Maka dari itu, pihaknya tetap mengajak kepada seluruh masyarakat, terutama para pengguna jalan untuk patuh terhadap peraturan Lalulintas,” tandasnya.

Diketahui, Operasi Zebra Lodaya 2023 diselenggarakan Polres Sukabumi Kota,4 selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 4 hingga 17 September 2023.

Pos terkait