Jaga Kepunahan Ekosistem, Hotel Bunga Ayu Tebar Ribuan Benih Ikan Nila di Danau Talanca

LINGKARPENA.ID – Management Hotel Bunga Ayu Sea Side Resort Palabuhanratu, menebar ribuan benih ikan Nila dan ikan Mas di danau Talanca sepadan pantai Loji Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 18/02/2022.

Manager Hotel Bunga Ayu Opung Sebastian mengatakan, hal itu dilakukan guna ikut melestarikan ekosistem dan lingkungan. Dengan begitu ekosistem tetap terjaga dan pangan masyarakat turut bertahan.

Baca juga:  Bank BJB Palabuhanratu Sosialisasikan Program BJB Mesra, Bunga Murah dan Akses Mudah

Kegiatan ini juga mengingat laju pertumbuhan ekonomi nasional dimasa pandemi. Dengan menjaga ekosistem melalui ikan Nila dan ikan Mas ini diharapkan masyarakat Kabupaten Sukabumi khususnya yang di Kecamatan Simpenan dan Palabuhanratu dapat bertahan di masa pandemi.

“Kami hari ini menebar 5000 ekor benih ikan Nila dan 1500 ekor ikan Mas. Dengan harapan suatu saat danau Talanca ini menjadi daya tarik wisata lokal maupun luar, khususnya wisata mancing maniak,” ungkap Opung.

Baca juga:  Pengembangan Destinasi Wisata di Desa Cibuntu Terganjal Anggaran

Opung menambahkan, walaupun situasi dalam keadaan pandemi dan tingkat akupansi sangat rendah kadang dibawah 20 persen. Namun hotel Bunga Ayu, tetap ingin berbuat baik untuk lingkungan.

Pos terkait