Kak Ade Suryaman Hadiri Pembukaan Kursus Pelatih Pembina Pramuka di Ponpes Assalam Warungkiara

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi Kak Ade Suryaman.| ist

LINGKARPENA.ID | Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi Kak Ade Suryaman, menghadiri Pembukaan Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KPD) Jawa Barat Wilayah I Tahun 2023 di Pondok Pesantren Modern Assalam Puteri, Kecematan Warungkiara, Kamis (1/06/2023).

Menurut Kak Ade kegiatan ini adalah kehormatan bagi kabupaten sukabumi. Dirinya mengucapkan terima-kasih kepada kwartir daerah jawa barat atas kepercayaannya.

Baca juga:  Satu Korban Tenggelam di Pantai Sukabumi Ditemukan

“Penyelenggaraan KPD 2023 ini merupakan kesempatan bagi kami untuk menggerakkan semangat para pembina pramuka untuk mengembangkan kemampuan sebagai calon pelatih pembina pramuka. insyaallah kami beserta jajaran panitia penyelenggara akan berupaya untuk melaksanakan amanah ini dengan sebaik mungkin,”, kata Kak Ade.

Lanjut dia, ia menekankan bahwa peran kakak-kakak pembina semakin strategis bila sudah lulus dari KPD 2023 dan ditetapkan sebagai pelatih pembina pramuka. oleh karena itu, manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin.

Baca juga:  Ingat! Wisatawan Masuk Pantai Palabuhanratu Wajib Swab Tes C-19

“KPD ini akan menjadi dasar kawah candradimukanya calon-calon pelatih pembina pramuka. sebab disini-lah akan terjadi proses transfer knowledge melalui tempaan para pelatih pembina profesional kepada para calon pelatih pembina pramuka tingkat dasar,” pungkasnya.

Sebelumnya, KPD dibuka oleh Ketua komisi Binawasa/waka kwarda jawa barat Kak. Hj. Sri Nurhayati. dalam kesempatan itu dirinya menjelaskan bahwa dilaksanakannya kegiatan tersebut.

Baca juga:  Polres Sukabumi Ringkus 6 Pelaku Curanmor di Dua Tempat

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberi bekal pengetahuan dasar kepada para Calon Pelatih Pembina Pramuka tentang penguasaan pembelajaran, bagaimana meramu materi kursus dengan baik dan benar, memilih metode dengan tepat dan mengelola proses pembelajaran dengan penuh makna, variatif, dan menyenangkan,” pungkasnya. (*)

Pos terkait