Bupati Sukabumi, Marwan Hamami (paling kiri) saat mengikuti prosesi seremoni peletakan batu pertama pembangunan Lido Music & Arts Center di MNC Lido City.

MNC Lido City Mendorong Ekonomi Kreatif dan Laju Investasi di Wilayah Kabupaten Sukabumi

EKONOMI

Lingkarpena.id, Sukabumi – Peletakan batu pertama menandai dimulainya pembangunan Lido Music & Arts Center oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, Rabu (10/3/2021) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata MNC Lido City, Kabupaten Bogor.

Pembangunan di area 3000 hektare ini, turut dihadiri juga oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik, juga CEO MNC Group, Hary Tanoesodibjo.

Dalam sambutannya, Sandiaga Uno mengatakan, proyek KEK Pariwisata MNC Lido City akan memajukan daerah Lido yang merupakan perbatasan Kabupaten Sukabumi dan Bogor.

“Lewat pembangunan ini, Lido bisa maju dan berkembang,” ujarnya. Bahkan pembangunan di KEK pariwisata ini, mumbuka lapangan kerja baru bagi warga Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bogor, maupun Kota Bogor.

Baca juga:  Tangkal Bank Emok, BUMDes Citanglar Beri Modal 45 UKM

BACA JUGA: Hati-hati Menerima Pesan dari Bupati Sukabumi

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, KEK Pariwisata MNC Lido City ini, akan mengoptimalkan sumber daya alam dan manusia bagi Kabupaten Sukabumi dan Bogor dalam lapangan kerja baru, UMKM, teknologi, dan lainnya.

“Pengembangan lanjutan seluas 2000 hektare berada di Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Selain itu, KEK Pariwisata ini akan dikoneksikan dengan Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Hal itu akan berdampak dengan pengembangan infrasktruktur di Kabupaten Sukabumi. Terutama bagi agenda KEK Cikidang.

Baca juga:  Harga Bapokting Minggu Keempat di PSM Palabuhanratu Stabil, Ini Daftarnya!

“Investasi yang menyejahterakan rakyat, kenapa tidak kita dukung,” tegasnya.

BACA JUGA: Penerima BLT DD di Kabupaten Sukabumi Dipangkas

Sementara itu CEO MNC Group Hary Tanoesodibjo mengatakan, music and art center di KEK Pariwisata MNC Lido City ini, merupakan tempat yang bisa menampung puluhan ribu orang. Selain itu, tempat tersebut akan terhubung dengan theme park, Movieland, Lido World Garden, convention center, dan hotel. Lido Music & Arts Center juga akan menyediakan berbagai fasilitas untuk keperluan acara pernikahan, dan olahraga.

Baca juga:  Update Harga Bapokting Minggu Kedua di PSM Palabuhanratu Stabil

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan