Pembinaan Penyelenggaraan KKS 2024

FOTO: Kegiatan pembinaan penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) tahun 2024 secara hybrid, Senin, 8 Juli 2024.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Ketua Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS) Hj Yani Jatnika Marwan mengikuti kegiatan pembinaan penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) tahun 2024 secara hybrid, Senin, 8 Juli 2024.

Kegiatan yang dipusatkan di Pendopo Sukabumi tersebut diikuti oleh perwakilan dari 27 Kota dan Kabupaten se Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Hj Yani mengajak semua orang untuk meningkatkan kekompakan. Terutama bagi seluruh perangkat daerah yang terlibat. Apalagi, KKS merupakan suatu kegiatan untuk menciptakan wilayah yang bersih, nyaman, aman, dan sehat.

Baca juga:  Pamatwil Polda Jabar dan Wakapolres Ikuti Zoom Meeting dengan Kapolda di Lokasi Gerai Vaksin

“Dalam mewujudkan KKS, terdapat tatanan yang harus terpenuhi. Itu yang harus kita wujudkan lewat kekompakan,” ujarnya.

Dirinya meyakini semua itu bisa dilakukan ketika dibarengi dengan kerja ikhlas. Apalagi, ini merupakan hal mulia untuk mewujudkan Kabupaten/Kota yang sehat.

“Dengan kerja ikhlas, Insya Allah apa yang kita cita-citakan dapat tercapai dalam rangka mendukung Kabupaten Sukabumi menuju Indonesia sehat,” ucapnya.

Baca juga:  Meminimalisir Penularan Covid -19, Polres Sukabumi Kota Gencarkan Tracing

Sekertaris Pembina Forum Jabar Sehat Sriyuda mengatakan, derajat kesehatan yang tinggi menjadi idaman semua pihak. Maka dari itu, Kabupaten/Kota Sehat menjadi salah satu target pembangunan sebuah pemerintahan.

“Selain Pembinaan KKS, kita pun harus memikirkan bagaimana pemenuhan 9 tatanan dengan 150 indikator dan juga melakukan Persuasif,” ucapnya.

Apalagi, di 2025 dirijya menargetkan semua daerah di Jabar telah melaksanakan 9 tatanan tersebut. Namun, pelaksanaan 9 tatanan jangan sekadar mengejar penghargaan.

Baca juga:  Peringatan HKN, Bupati Marwan; Pentingnya Enam Pilar Transportasi Kesehatan

“Jadi penghargaan adalah bonus, yang penting bahwa kita secara konsisten bagaimana membuat kota/kabupaten di Jawa Barat sehat dalam arti sebetul-betulnya,” imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu oleh Ibu Muftiah dari Sekertariat Forum Jabar Sehat , dengan Nara sumber dari Kemenkes dan Kemendagri.

Hadir Pada acara tersebut Kadis Kesehatan, Forum Pembina Jabar Sehat, FKSS Kab Sukabumi.

 

Penulis    : Jajang S
Redaktur: Redaksi

Pos terkait